Bank Sumut

Medan Rumah Kita, Bukan Rumah Koruptor

Sabtu, 10 Des 2016 23:34
Dibaca: 320 kali
istimewa
Bundaran Tugu SIB, Jalan Gatot Subroto Medan.

DINAMIKARAKYATCOM - Indonesia sudah diwabah korupsi. Hampir diseluruh instasi pemerintah korupsi sudah merajalela, bahkan di daerah khususnya Kota Medan.

Korupsi di Indonesia sudah menjamur. Oknum legislatif, yudikatif dan eksekutif sudah tidak jarang lagi kita dengar, sudah banyak yang masuk ruang tahanan karena korupsi.

Seakan itu tak pernah habis dan mereka tak pernah jera melakukan korupsi. Walaupun sampai hari ini di Indonesia sudah ratusan koruptor yang diadili, namun itu tidak menjadi bahan percontohan bagi pejabat calon-calon koruptor.


Kota Medan hari ini merupakan salah satu kota metropolitan di Indonesia. Tentunya dalam perkembangannya sudah banyak melakukan pembangunan-pembangunan, tetapi dikhawatirkan pembangunan itu akan menjadi sasaran empuk para pejabat yang otaknya kotor.

Mereka tidak memikirkan bahwa anggaran yang disediakan oleh negara untuk kepentingan rakyat, malah mereka mengantongi anggaran itu untuk memperkaya diri sendiri dan kelompoknya.

Untuk mewujudkan Kota Medan bersih dari korupsi dan mewujudkan Medan Rumah Kita, sesuai dengan visi misi Walikota dan Wakil Walikota Medan, maka harus ada tidakan tegas dari penegak hukum untuk membuat jera para pejabat koruptor yang coba melakukan perbuatan kotor (korupsi).


Kesatuan Mahasiswa Nasional Indonesia (KMNI) dalam hal ini melihat ada dugaan korupsi yang terjadi di Pemko Medan, khususnya di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dalam pembangunan fisik dan nonfisik.

Walikota Medan jangan hanya diam sebagai penangungjawab Satgas Saber Pungli. Ia harus bertindak tegas sebagai pemimpin di Kota Medan dalam menyikapi dugaan korupsi yang terjadi. Harus ada evaluasi kinerja bagi staf-stafnya di SKPD khususnya Bappeda.

Memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) 9 Desember 2016, KMNI akan bersikap tegas untuk mendesak penegak hukum memeroses pejabat-pejabat kotor Pemko Medan.


Walikota Medan saat ini terlihat menutup mata dan telinga, bahwa hari ini Kota Medan sudah terjangkit penyakit korupsi yang semakin kronis.

Medan Rumah Kita tidak lagi menjadikan kota yang ramah, nyaman, dan aman, tetapi sebaliknya Medan telah berubah menjadi rumah koruptor.

Oleh:
Ketua KMNI Munawir Siregar. (art/drc)

T#g:korupsi
Berita Terkait
  • Selasa, 24 Jan 2017 00:18

    Kejati Sumut Tunggu Berkas Tersangka TKBM Lainnya dari Kejagung

    Alasannya masih menunggu pelimpahan berkas dan tersangka lainnya dari Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, agar pelimpahan dilakukan bersamaan ke PN Medan.

  • Minggu, 22 Jan 2017 21:19

    Kembali, Dua Saksi Korupsi Terminal Amplas Diperiksa Kejati Sumut

    Dengan itu sudah dipastikan ada dugaan melawan hukum, sehingga ‎revitalisasi Terminal Amplas sumber dari APBD Pemko Medan tahun 2014-2015 senilai Rp 10 miliar lebih terindikasi korupsi dan merugikan negara.

  • Sabtu, 21 Jan 2017 18:50

    Dana Desa di Sumatera Utara Berbau Korupsi, Contohnya di Kabupaten Padang Lawas

    Warga desa menyesalkan hasil pembangunan jalan sepanjang 950 meter dengan lebar 3 meter, yang dikerjakan oleh pihak luar.

  • Jumat, 20 Jan 2017 23:14

    Pekan Depan Berkas Korupsi Pesta Danau Toba Masuk Tipikor Medan

    Saat ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) tengah memeroses pembuatan surat dakwaan untuk tersangka Kepala Bappeda Simalungun Jan ‎Wanner Saragih.

  • Kamis, 19 Jan 2017 23:19

    Tiga Terdakwa Kasus Korupsi PTKI Medan Dituntut 1 Tahun 6 Bulan

    Ketiga terdakwa telah bekerjasama dalam satu perusahaan. Pengerjaan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) juga tidak dilakukan sesuai ketentuan. Proses pelelangan tidak sesuai peraturan.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir