• Home
  • Politik
  • Walikota Medan Minta Dewan Cepat Beri Persetujuan Randerpa
Bank Sumut

Walikota Medan Minta Dewan Cepat Beri Persetujuan Randerpa

Selasa, 18 Okt 2016 21:03
Dibaca: 232 kali
istimewa
Paripurna di DPRD Medan.

DINAMIKARAKYATCOM - Nota pengantar atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Medan tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah telah disampaikan Walikota Medan Dzulmi Eldin kepada DPRD pada sidang paripurna di gedung dewan, Jalan Kapt. Maulana Lubis, Medan Selasa (18/10/2016)
   
Sidang paripurna dipimpin Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung, didampingi Walik Ketua Iswanda Ramli dan
Ihwan Ritonga.

Edin mengatakan, latar belakang yang menjadi dasar diajukanya Ranperda berdasarkan pasal 3 ayat (1) dan pasal 124 ayat (2) Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah.



   
"Setiap pemerintah daerah wajib memiliki perda tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah paling lambat 6 (eman) bulan terhitung sejak diundangkan PP Nomor 16 tahun 2016 tentang perangkat daerah yaitu pada 19 Juni 2016," ujar Eldin.
   
Dibentuknya organisasi perangkat daerah, Pemko Medan dapat memenuhi pelayanan publik secara good governance sehingga memiliki kemampuan, responsif yang tinggi, disiplin, komitmen, dan bertanggungjawab serta accountability dalam melaksanakan tugas.

Sehubungan dengan pengajuan Ranperda tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah, sesuai ketentuan pasal 16 ayat (5) hurup e dan pasal 17 Peraturan Menteri Nomor 80 tahun 2015 tentang pembentukan produk hukum daerah.


[dasense]

"Walikota dapat mengajukan Ranperda di luar program yang telah ditetapkan oleh DPRD Kota Medan," tandas Eldin dalam nota pengantarnya.
   
Kata Eldin, ada perintah dari ketentuan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi yaitu PP Nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah.
   
"Terhadap Ranperda yang telah kami ajukan, kiranya DPRD Medan dapat membahasnya sesuai dengan tata tertib dewan, selanjutnya memberikan persetujuan dalam waktu yang tidak terlalu lama untuk seterusnya kami tetapkan menjadi Perda Kota Medan," sebut Eldin. (art/drc)

T#g:
Berita Terkait
  • Senin, 12 Des 2016 20:17

    Kejati Sumut Masih Dalami Keterlibatan Gunawan Lubis

    DINAMIKARAKYATCOM - Penyidik Pidana Khusus Kejati Sumut masih terus mendalami keterlibatan Gunawan Lubis, mantan ‎Kadis Perumahan dan Permukiman (Perkim) Pemko Medan, daalam ‎kasus dugaan koru

  • Minggu, 11 Des 2016 21:40

    Refleksi Akhir Tahun: Proses Perizinan Podomoro Deli City Dosa Siapa?

    DINAMIKARAKYATCOM - Akankah nasib Walikota Medan kali ini bakal berurusan lagi dengan penegak hukum? Ditersangkakan? dan ditahan? Tentu kita berharap kutukan ini jangan berulang. Sejatinya rakyatlah y

  • Sabtu, 10 Des 2016 23:34

    Medan Rumah Kita, Bukan Rumah Koruptor

    DINAMIKARAKYATCOM - Indonesia sudah diwabah korupsi. Hampir diseluruh instasi pemerintah korupsi sudah merajalela, bahkan di daerah khususnya Kota Medan.Korupsi di Indonesia sudah menjamur. Oknum legi

  • Jumat, 09 Des 2016 22:23

    Kejati Sumut Masih Tutupi Status Tersangka Gunawan Lubis

    DINAMIKARAKYATCOM - Penyidik Pidsus Kejati Sumut mengakui ada keterlibatan mantan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Medan, Gunawan Lubis dalam kasus dugaan korupsi revitalisasi Termi

  • Kamis, 08 Des 2016 20:26

    Tiga Pejabat Dinas Perkim Medan Tersangka Proyek Terminal Amplas

    DINAMIKARAKYATCOM - Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Sumut tengah melakukan ‎upaya hukum atas kasus dugaan korupsi proyek revitalisasi Terminal Amplas Medan tahun anggaran 2014-2015 senilai

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir