• Home
  • Politik
  • Sekda Sumut Tegaskan Penyerahan SK ASN Guru Jangan Ada Kutipan
Bank Sumut

Sekda Sumut Tegaskan Penyerahan SK ASN Guru Jangan Ada Kutipan

Selasa, 13 Des 2016 21:39
Dibaca: 278 kali
istimewa
Sekda Sumut Hasban Ritonga menyerahkan SK ASN guru secara simbolik.

DINAMIKARAKYATCOM - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Hasban Ritonga menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 19.483 guru dan tenaga pendidik yang sebelumnya bertatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) kabupaten/kota menjadi ASN provinsi.

Penyerahan SK ASN bidang pendidikan dilakukan oleh Sekda Provsu Hasban Ritonga kepada 33 Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten/Kota, di Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, Medan, Selasa (13/12/2016).

Hadir dalam penyerahan Asisten administrasi Umum dan Aset Setda Provsu Jumsadi Damanik, Plt Kepala Dinas Pendidikan Arsyad Lubis, Plt Kepala BKD Provsu Kaiman Turnip, Kabag Mutasi BKD Abdul Khoir dan  Kepala BKD dari 33 Kabupaten/Kota.


Sekda menyerahkan SK 19.483 ASN bidang pendidikan secara simbolik kepada 3 kabupaten/kota yaitu Kepala BKD Sergai, Kepala BKD Paluta dan Kepala BKD Deliserdang. Proses penyerahan selanjutnya dilaksanakan di kantor BKD Provinsi Sumut pada hari itu juga.

Hasban meminta BKD Kabupaten/kota yang mendapat amanah membagikan SK ASN bidang pendidikan dapat segera menyerahkan kepada yang bersangkutan.

Dia menegaskan agar jangan ada lagi dilakuka pungutan-pungutan kepada para tenaga pendidik. "Saya minta penyerahan SK ASN guru jangan ada kutipan," tegas Hasban.

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan amanat UU No.23 tahun 2104 tentang Pemerintah Daerah yang menetapkan pembagian urusan.


"UU No.23 tahun 2104 tentang Pemerintah Daerah itu memberi konsekuensi perubahan penyelenggaraan beberapa urusan termasuk urusan pendidikan yang sebagian, yaitu pendidikan menengah atas diserahkan menjadi urusan Provinsi," jelas Hasban.

Serah terima personel atau ASN bidang pendidikan sudah dilaksanakan, namun proses administrasi terkait personil, dokumen, sarana dan prasarana yang dialihkan akan diselenggarakan secepatnya.

"Insya Allah awal  bulan Januari 2017 semua sarana dan prasarana sudah lengkap dan diserahkan kepada ASN," jelas Hasban.

Berdasarkan data dari BKD Provinsi Sumut, jumlah sekolah menengah untuk SMA sebanyak 1.065 sekolah yang terdiri atas SMA negeri 423 dan swasta 642. Sementara jumlah SMK sebanyak 970 yang terdiri atas SMK negeri 265 dan SMK swasta 705. (art/drc)

T#g:asngurupendidikan
Berita Terkait
  • Minggu, 22 Jan 2017 16:51

    Film 'Selembar Itu Berarti' Wajib Tonton Sebagai Landasan 'Revolusi Mental'

    Film ini telah ditayangkan perdana secara tester untuk kalangan pendidikan secara sederhana di 2 daerah di Sumatera Utara, yaitu Kabupaten Langkat dan Kota Binjai.

  • Minggu, 22 Jan 2017 16:23

    Sutradara 'Selembar Itu Berarti' Asal Medan Raih Rekor MURI

    Dalam penggarapan Film yang menyeritakan tentang dunia pendidikan di tanah air ini, Dedy dibantuk 5 crew untuk menyelesaikan shuting film yang berdurasi 1 jam, 45 menit tersebut.

  • Kamis, 19 Jan 2017 19:51

    Kasihan, Gara-gara Terlambat 15 Menit, Seorang Siswa di Medan Gagal Dapat Rapor

    Saya kecewa gara-gara kejadian sepele, anak saya sekarang tak sekolah lagi setelah rapornya ditolak oknum guru wali kelas berinisial E br Tamba.

  • Selasa, 17 Jan 2017 21:04

    Gubernur Sumut Instruksikan BKD Berikan Penilain Kepada ASN

    ASN perlu menghafal dan mengamalkan isi dari Panca Prasetya Korpri agar pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal bahkan lebih baik.

  • Senin, 16 Jan 2017 23:49

    Polda Sumut Berencana Tetapkan Tersangka Baru OTT di Bank Sumut Cabang Belawan

    Penyidik terus mendalami proses penyidikan OTT Pegawai Negeri Sipil (PNS) Disdik Medan yang menetapkan Bendahara Unit Pelaksana Teknis (UPT) Medan Labuhan tersebut.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir