• Home
  • Politik
  • Pesan Menteri Nasir: Perawat RS USU Jangan Bentak-bentak Pasien
Bank Sumut

Pesan Menteri Nasir: Perawat RS USU Jangan Bentak-bentak Pasien

Oleh: Admin
Senin, 09 Jan 2017 21:13
Dibaca: 123 kali
istimewa
Menteri Mohammad Nasir.
DINAMIKARAKYATCOM - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir meresmikan Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara, Jalan Dr Mansyur, Medan, Senin (9/1/2017).

Menteri Ristek mengapresiasi atas upaya dan kerjakeras pihak terkait sehingga RS USU mendapatkan akreditasi bintang lima. Menteri berharap sebagai rumah sakit pendidikan RS USU senantiasa meningkatkan kualiatas layanannya.

"Saat ini ada 24 rumah sakit pendidikan. Ada delapan yang sudah soft lounching dan baru tiga yang mendapatkan akreditasi paripurna. Ini luar biasa dan berkat kerja keras pak direktur dan pengelola rumah sakit," ujar Nasir.

Hadir dalam peresmian Gubernur Sumut Erry Nuradi, Rektor USU Runtung Sitepu, Rektor Unimed Syawal Gultom, anggota DPR RI Marwan Dasopang, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Dirut RSU Adam Malik, Direktur RS USU Azwan Hakmi Lubis, Ketua PKK Provsu Evi Diana, civitas akademika USU dan undangan.

Nasir berharap rumah sakit USU dapat mencerminkan akreditasi bintang lima yang mereka raih dengan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

"Pelayanan harus serba baik. Perawat jangan bentak-bentak pasien, jangan ada pasien yang kelamaan ditangani karena alasan tidak ada dokter. Seluruh SOP-nya harus betul-betul baik,"terangnya.

Ia mengajak agar pihak dokter atau rumah sakit USU nantinya melakukan penelitian terhadap fonemena penuhnya ruang rumah sakit oleh pasien yang berobat. Apakah penuhnya rumah sakit tersebut karena tingkat kepercayaan pasien kepada rumah sakit tersebut tinggi atau ada hal lainnya yang perlu diketahui.

"Ini perlu diteliti, apakah juga pasien yang masuk itu adalah pasien yang lama sebelumnya mendapat perawatan," terangnya.

Menteri juga berharap agar rumah sakit USU memberikan pelayanan maksimal sehingga membuat pasien merasa nyaman. Jika hal ini dapat dilakukan tentunya RS USU bisa menjadi rumah sakit pilihan masyarakat tanpa harus keluar negeri. (art/drc)
T#g:gubsumenristekPemprovsurumahsakitusu
Berita Terkait
  • Kamis, 19 Jan 2017 20:55

    Fakultas Kedokteran USU Akan Gelar Festival Peneliti Muda Skala Nasional

    Scripta Research Festival merupakan kegiatan ilmiah oleh peneliti-peniliti muda dengan cabang perlombaan, di antaranya perlombaan penelitian, video edukasi dan simposium.

  • Selasa, 17 Jan 2017 21:04

    Gubernur Sumut Instruksikan BKD Berikan Penilain Kepada ASN

    ASN perlu menghafal dan mengamalkan isi dari Panca Prasetya Korpri agar pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal bahkan lebih baik.

  • Selasa, 17 Jan 2017 01:29

    Ajib Shah Cs Akan Hadir di Pengadilan Tipikor Medan Untuk Bersaksi

    Saksi yang akan dihadirkan KPK adalah ‎Ajib Shah, Chaidir Ritonga, dan Kamaluddin Harahap. Ketiga saksi merupakan tahanan KPK dengan kasus yang sama.

  • Senin, 16 Jan 2017 23:26

    Kejari Medan Keluarkan DPO Koruptor SMK Negeri Binaan Pemprov Sumut

    Kejari Medan sudah memburuh keberadaan Imam Baharianto hingga ke Yogyakarta dengan sistem jemput paksa.

  • Senin, 16 Jan 2017 23:14

    Paten! USU Jadi Panitia Pertemuan Nasional Tim Medis

    Seperti kegiatan Pertemuan Tahunan Tim Medis (TBM) Tingkat Nasional yang dilaksanakan oleh Fakultas Kedoktoran Universitas Sumatera Utara (USU) pada 24 hingga 28 Februari 2017 mendatang.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir