• Home
  • Politik
  • Pemuda Muhammadiyah Ingatkan GMKI Jangan Asal Nyatakan Sikap
Bank Sumut

Pemuda Muhammadiyah Ingatkan GMKI Jangan Asal Nyatakan Sikap

Oleh: Admin
Rabu, 28 Des 2016 22:56
Dibaca: 3.230 kali
dinamikarakyat.com
Jahiddin Hidayat Daulay.
DINAMIKARAKYATCOM - Pemuda Muhammadiyah Kota Medan merasa kecewa terhadap sikap Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) yang menolak kehadiran Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq mengisi tablik akbar di Masjid Agung Medan, Rabu (28/12/2016).

"Kita (Pemuda Muhammadiyah) menyayangkan pernyataan sikap GMKI menolak kehadiran Habib Riziq ke Masjid Agung Medan, ujar Wakil Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kota Medan Jahiddin Hidayat Daulay di Masjid Agung Medan, Rabu (28/12/2016).

"Pernyataan Koordinator Wilayah I (Sumut-NAD) GMKI Swangro Lumbanbatu di media sangat tidak bijaksana terdengar. Ini harus diluruskan agar tidak ada prasangka negatif yang muncul ke publik," sambungnya.

Ia mengaku terkejut dengan pernyataan sikap GMKI. "Habib Riziq yang dimaksud teman-teman GMKI adalah ulama besar sekaligus ulama kharismatik yang sangat dicintai jutaan Umat Islam Indonesia. Tolong urus rumah masing-masing," cetus Jahiddin. 


Menurutnya, aktivis di Sumut dan Medan identik menolak kedatangan para pejabat negara, tokoh politik yang tidak berpihak pada kepentingan daerah, tokoh aliran agama yang sesat, tokoh kejahatan, artis dan lainnya.

Aktivis Muda Muhammadiyah, lanjut Jahiddun, tidak pernah melakukan penolakan atas kehadiran tokoh agama manapun yang diakui undang undang.

"Bagaimana mungkin kita menolak tokoh agama tertentu yang ingin bertemu umatnya. Sikap GMKI ini sangat bertentangan dengan UUD 1945 pasal 29," tegasnya.

Jahiddin menuturkan bahwa Sumatera Utara adalah salah satu provinsi di Indonesia yang terbukti masih mampu menjaga keharmonisan hidup masyarakat di tengah-tengah keanekaragaman agama, adat, budaya, ras dan golongan.


"Namun untuk menjaga itu semua, kelapangan hati serta menjaga prasangka adalah yang paling terpenting," serunya.

Mantan Sekretaris Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumut periode 2010-2012 ini mengharapakan kepada seluruh elemen pemuda dan mahasiswa yang ada di Sumatera Utara turut serta menjaga keharmonisan yang telah tercipta selama ini. (art/drc)
T#g:ahok penista agamagmki tolak habib rizieqhabib rizieqpemuda muhammadiyahumat islam
Berita Terkait
  • Minggu, 22 Jan 2017 21:35

    Pemuda Masjid Singaraja Bali Galakkan Sholat Qiyamul Lail dan Subuh Berjamaah

    Kegiatan Sholat Qiyamul Lail dan Subuh berjamaah selain untuk memakmurkan Masjid adalah menumbuhkan jiwa persaudaraan di antara umat muslim.

  • Minggu, 22 Jan 2017 18:01

    Deklarasi GIP NKRI, KH Chalid Ridwan: Islam Bersatu Terbukti, Contohnya Sari Roti

    Sebelum tablig akbar, ratusan umat islam yang hadir sejak pagi hari melaksanakan sholat subuh berjama'ah dan sholat dhuha bersama.

  • Minggu, 22 Jan 2017 16:49

    KAM Medan Berangkat ke Jakarta Kawal Pemeriksaan Habib Rizieq

    Habib Rizieq merupakan tokoh islam yang saat ini getol menyuarakan perlawanan terhadap komunisme di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

  • Sabtu, 21 Jan 2017 16:01

    Dampingi Pemeriksaan Habib Rizieq, Polda Metro Jaya Minta Syarat ke FPI

    Tentunya kalau ada pengerahan massa harus pemberitahuan dulu ke kepolisian, kan massanya banyak, berkumpulnya orang banyak kan harus pemberitahuan dulu.

  • Jumat, 20 Jan 2017 01:45

    Fenomena Habib Rizieq: Mulai dari Penista Agama, Ideologi Hingga Fatwa MUI

    Jika barisan politik praktis sudah diamankan, bagaimana dengan para ulama? Ternyata ulama selama ini tidak dapat dijangkau, dan terutama dengan kejadian Aksi Bela Islam I, II dan III.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir