• Home
  • Politik
  • Kata Menteri, Pendidikan Lalulintas Masuk Mata Pelajaran Sekolah
Bank Sumut

Kata Menteri, Pendidikan Lalulintas Masuk Mata Pelajaran Sekolah

Kamis, 01 Des 2016 21:25
Dibaca: 127 kali
istimewa
Mendikbud, Gubsu dan Kapolda Sumut.

DINAMIKARAKYATCOM - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyaksikan MoU antara Pemprov Sumut dengan Polda untuk mewujudkan pendidikan lalulintas ke dalam mata pelajaran dengan muatan lokal pada pendidikan menengah dan pendidikan khusus di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

"Kami mengapresiasi inisiatif dan prakarsa Pemprov Sumut dengan Polda menjadikan Sumatera Utara pionir pendidikan lalulintas di sekolah," sebut Muhadjir usai menyaksikan MoU di Aula Martabe Kantor Gubsu Jalan Diponegoro, Medan, Kamis (1/12/2016).

Muhadjir menyebutkan, MoU dalam rangka membangun kemitraan dibidang pendidikan berlalulintas di seluruh sekolah di Sumut, sejalan dengan apa yang ada dibenaknya bagaimana membangun penguatan pendidikan karakter (P3K) kepada peserta didik khsususnya ditingkat sekolah dasar dan menengah.

[dasense]
Dikatakan Muhadjir, sejak dirinya dipercaya menjadi Mendikbud, kementerian yang dipimpinnya gencar melakukan gerakan P3K.

Sejak tiga bulan terakhir ini, lanjutnya, Kemendikbud telah menunjuk 500 sekolah percontohan penerapan P3K. Rencananya tahun depan jumlah ini akan bertambah sebanyak 1.000 sekolah percontohan penerapan P3K di seluruh Indonesia.

"Dalam kaitannya di Sumut, tentu saja P3K bisa kompatibel atau bisa nyambung dengan program pendidikan Lalulintas yang baru ditandatangani ini, tentu saja pendidikan karakter di sekolah di Sumut tentu akan sangat sempurna," sebut Muhadjir.


Muhadjir mengatakan, kementerian yang dipimpinnya sedang melakukan perubahan paradigma terhadap sekolah. Terutama dijejang SD dan SMP dengan membuat sekolah menjadi rumah kedua bagi siswa.

"Salah satu bentuk yang akan kita ciptakan apa yang saya sebut dengan school day communication and participation. Jadi apa yang terjadi hari ini, itulah sebenarnya yang ada di dalam benak saya. Karena itulah saya khusus datang kemari untuk menyaksikan apa yang dilakukan hari ini. Melihat bentuk nyata partisapsi dalam hal Kepolisian Republik Indonesia bersama Pemprovsu," tandas Muhadjir. (art/drc)

T#g:gubsulalulintaspendidikan
Berita Terkait
  • Kamis, 19 Jan 2017 19:51

    Kasihan, Gara-gara Terlambat 15 Menit, Seorang Siswa di Medan Gagal Dapat Rapor

    Saya kecewa gara-gara kejadian sepele, anak saya sekarang tak sekolah lagi setelah rapornya ditolak oknum guru wali kelas berinisial E br Tamba.

  • Selasa, 17 Jan 2017 01:29

    Ajib Shah Cs Akan Hadir di Pengadilan Tipikor Medan Untuk Bersaksi

    Saksi yang akan dihadirkan KPK adalah ‎Ajib Shah, Chaidir Ritonga, dan Kamaluddin Harahap. Ketiga saksi merupakan tahanan KPK dengan kasus yang sama.

  • Senin, 16 Jan 2017 23:49

    Polda Sumut Berencana Tetapkan Tersangka Baru OTT di Bank Sumut Cabang Belawan

    Penyidik terus mendalami proses penyidikan OTT Pegawai Negeri Sipil (PNS) Disdik Medan yang menetapkan Bendahara Unit Pelaksana Teknis (UPT) Medan Labuhan tersebut.

  • Senin, 16 Jan 2017 23:26

    Kejari Medan Keluarkan DPO Koruptor SMK Negeri Binaan Pemprov Sumut

    Kejari Medan sudah memburuh keberadaan Imam Baharianto hingga ke Yogyakarta dengan sistem jemput paksa.

  • Sabtu, 14 Jan 2017 16:40

    Gubernur Sumut: Ummat Islam Harus Selalu Mencontoh Sikap dan Prilaku Nabi Muhammad

    Ketauladan yang telah dicontohkan Rasulullah dan amalan kepada Allah SWT karena sebagai hamba yang senantiasa harus mengabdikan diri kepada-Nya, harus kita contoh.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir