• Home
  • Politik
  • PMII Minta Menteri Agama Copot Rektor UIN Sumut
Bank Sumut

PMII Minta Menteri Agama Copot Rektor UIN Sumut

Kamis, 01 Des 2016 22:59
Dibaca: 1.756 kali
istimewa
Lukman Hakim Saifuddin.

DINAMIKARAKYATCOM - Tragedi berdarah di Kampus UIN Sumut pada Senin 21 November 2016 lalu, banyak memakan korban luka berat dan ringan. Tragedi ini membuat trauma para mahasiswa dan meminta Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin segera mencopot rektor.

"Kampus Universitas Islam Negeri Sumatera Utara adalah kampus yang berlandaskan ajaran Islam, sungguh memalukan bagi semua pihak terutama Menteri Agama Republik Indonesia. Kejadian seperti ini harusnya tidak terjadi, dan harus cepat disikapi sesuai dengan penegakkan hukum," ujar Wakil Bendahara PC PMII Kota Medan M. Siregar melalui keterangan persnya kepada wartawan, Kamis (1/12/2016).

Menurutnya, tragedi berdarah yang mencoreng nama kampus UIN Sumut di bawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia, jangan sampai luput dari perhatian Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.


"Menteri Agama seharusnya mencopot Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut, karena dinilai gagal menjadi pemimpin kampus berlandaskan ajaran Islam. Banyak alasan yang bisa dijadikan pegangan untuk mencopot Rektor UIN Sumut," kata M. Siregar.

Pertama, adanya pembiaran kampus yang dilakukan oleh pihak pimpinan khususnya rektor, sehingga bisa masuknya preman dari orams ke dalam kampus.

Kedua, adanya pernyataan Wakil Rektor II UIN Sumut yang tidak sepantasnya dan seolah-olah jadi provokator. , apalagi yang membuat pernyataan adalah seorang dokter dan wakil rektor.


"Dan ketiga kurang tegaknya disiplin di kampus UIN Sumut," sebutnya.

"Menteri Agama jangan banyak pertimbangan lagi, harus segera dicopot Rektor UIN Sumut sebelum kampus umat islam menjadi sarang premanisme," tutupnya. (art/drc)

T#g:pmii
Berita Terkait
  • Sabtu, 07 Jan 2017 16:02

    PMII Dukung PMKRI Laporkan Habib Rizieq ke Polisi

    AMSB juga mengutuk sikap dan tindakan Habib Rizieq karena bertentangan dengan nilai-nilai dasar Pancasila dan UUD 1945.

  • Selasa, 20 Des 2016 20:38

    Jadikan STQ Sarana Pembentukan SDM Berakhlak

    DINAMIKARAKYATCOM - Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi menginginkan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-14 dijadikan sebagai salah satu sarana pembentuk SDM yang handal. SDM yang tanggap, cakap dan bera

  • Senin, 19 Des 2016 22:57

    Kasus Penista Agama, Pemuda di Sibolga Gelar Obor Kebhinekaan

    DINAMIKARAKYATCOM - Merespon kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan RZT (22) melalui akun facebook miliknya beberapa waktu lalu, kalangan pemuda di Kota Sibolga, Sumatera Utara, menyebut diri For

  • Senin, 19 Des 2016 21:14

    Pemuda Muhammadiyah Harapkan JPU Dapat Patahkan Eksepsi Ahok

    DINAMIKARAKYATCOM - Sidang kedua kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan dilanjutkan pada Selasa (20/12/2016). Agendanya tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU)

  • Jumat, 16 Des 2016 21:26

    Pria Asal Madina Ditangkap Mencuri Kota Infak Anak Yatim di Masjid

    DINAMIKARAKYATCOM - Polisi menangkap seorang maling kotak infak milik anak yatim di masjid Jalan Garu III, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Kamis (15/12/2016). "Tersangka dia

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir