Stop Pukat

  • Home
  • Politik
  • PMII Minta Menteri Agama Copot Rektor UIN Sumut
Bank Sumut
Kamis, 01 Desember 2016 | 22:59:15

PMII Minta Menteri Agama Copot Rektor UIN Sumut

istimewa
Lukman Hakim Saifuddin.
Share

DINAMIKARAKYATCOM - Tragedi berdarah di Kampus UIN Sumut pada Senin 21 November 2016 lalu, banyak memakan korban luka berat dan ringan. Tragedi ini membuat trauma para mahasiswa dan meminta Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin segera mencopot rektor.

"Kampus Universitas Islam Negeri Sumatera Utara adalah kampus yang berlandaskan ajaran Islam, sungguh memalukan bagi semua pihak terutama Menteri Agama Republik Indonesia. Kejadian seperti ini harusnya tidak terjadi, dan harus cepat disikapi sesuai dengan penegakkan hukum," ujar Wakil Bendahara PC PMII Kota Medan M. Siregar melalui keterangan persnya kepada wartawan, Kamis (1/12/2016).

Menurutnya, tragedi berdarah yang mencoreng nama kampus UIN Sumut di bawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia, jangan sampai luput dari perhatian Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.


"Menteri Agama seharusnya mencopot Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut, karena dinilai gagal menjadi pemimpin kampus berlandaskan ajaran Islam. Banyak alasan yang bisa dijadikan pegangan untuk mencopot Rektor UIN Sumut," kata M. Siregar.

Pertama, adanya pembiaran kampus yang dilakukan oleh pihak pimpinan khususnya rektor, sehingga bisa masuknya preman dari orams ke dalam kampus.

Kedua, adanya pernyataan Wakil Rektor II UIN Sumut yang tidak sepantasnya dan seolah-olah jadi provokator. , apalagi yang membuat pernyataan adalah seorang dokter dan wakil rektor.


"Dan ketiga kurang tegaknya disiplin di kampus UIN Sumut," sebutnya.

"Menteri Agama jangan banyak pertimbangan lagi, harus segera dicopot Rektor UIN Sumut sebelum kampus umat islam menjadi sarang premanisme," tutupnya. (art/drc)

Terkait Lainnya
  • 7 menit lalu

    Sidang Terdakwa Penista Agama Tetap di PN Jakarta Utara

    DINAMIKARAKYATCOM - Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara memastikan lokasi sidang perdana kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta non

  • 2 jam lalu

    Hasil Surve SMRC Pemilih Prabowo-Hatta Pendukung Utama Aksi Bela Islam

    DINAMIKARAKYATCOM - Pemilih pasangan Prabowo-Hatta Rajasa saat Pilpres 2014 lalu ternyata menjadi pendukung utama aksi bela islam yang digelar pada 4 November s

  • 24 jam lalu

    Mantan Ketua KPK Bantah Dukung Tersangka Penista Agama

    DINAMIKARAKYATCOM - Beredarnya meme mantan Ketua KPK Abraham Samad tentang Pilgub DKI Jakarta di berbagai jaringan media sosial mengundang reaksi dari kalangan

  • 24 jam lalu

    PBNU Bantah Buat Aksi Tandingan Bela Islam 212

    DINAMIKARAKYATCOM - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) angkat bicara menyusul beredarnya isu yang menyebut KH Said Aqil Siroj akan menggelar aksi tandingan a

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2016 Dinamika Rakyat. All Rights Reserved