Bank Sumut

Sumut Akan Miliki Bolling Center

Kamis, 06 Okt 2016 21:05
Dibaca: 179 kali
istimewa
Indry bersama Gubernur Sumut.

DINAMIKARAKYATCOM - Gubernur Tengku Erry Nuradi menegaskan bahwa Pemprov Sumut semakin bersemangat membangun boling center di Jalan Pancing, Medan, setelah cabang olahraga ini berhasil menyabet medali emas di PON XIX Jawa Barat.

"Kita bangga dengan Indry (Aldila Indryati) yang mengharumkan nama Sumatera Utara dengan meraih medali emas boling PON di nomor master bergengsi. Prestasi boling semakin menambah semangat kita membangun arena boling," ujar Erry saat jamuan makan siang atas undangan mantan Ketum PBI Sumut, yang sekarang pembina PBI Sumut Rayati Syafrin di Restoran Miramar, Jalan Pemuda, Medan, Kamis (6/10/2016).

Hadir dalam pertemuan Kadis Pemuda dan Olahraga Sumut Baharuddin Siagian, Bupati Sergai Soekirman, mewakili KONI Sumut Basyaruddin Daulay dan Sanusi, Sekum PBI Sumut Herman, Pelatih Boling Edy Ong, atlet Aldila Indryati, Fiona Faradila, Jefri Ng, dan para orangtua atlet.

Erry mengatakan tanpa didukung fasilitas bowling center yang baik, cabang olahraga boling mampu meraih medali emas. Apalagi jika nantinya Sumut mempunyai boling center yang representatif dan tengah dibangun, tentu prestasinya bisa lebih baik lagi.



"Kita berharap ke depan lahir Indry-Indry baru yang mampu mengangkat prestasi olahraga boling. Makanya Pemprovsu terus memburu pembangunan boling center di Jalan Pancing dan kita targetkan rampung pada 2017," sebut Erry.

Pembangunan boling center yang sekaligus juga untuk gedung olahraga anggar, semakin menambah fasilitas olahraga di Jalan Pancing Medan yang sudah dirancang untuk menjadi sport center.

"Jadi sekarang di kawasan itu sudah ada stadion sepakbola mini, gedung futsal, gedung serba guna. Tidak jauh dari situ juga ada GOR PBSI Sumut. Pembangunan gedung basket juga dalam rancangan. Jadi mejadikan kawasan itu sport center bisa segera terealisasi," ucap Erry lagi.

Terkait boling center, Erry akan mengusulkan nama Rayati Syafrin. "Nanti kita akan buat seminar dulu. Bagaimana peran Ibu Rayati Syafrin terhadap olahraga boling di Sumut," tambahnya.

Nama Rayati Syafrin layak menjadi nama boling center di Jalan Pancing Medan, jika melihat perannya terhadap perkembangan boling di Sumut. Apalagi Rayati juga merupakan mantan atlet boling nasional dan pernah pula dua periode menjabat Ketua Pengda PBI Sumut. "Rayati Boling Center sepertinya nama yang pas," ucap Erry.

Pembina Boling Sumut Rayati Syafrin, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Tengku Erry Nuradi yang sudah memenuhi harapan insan boling Sumut dengan membangun boling center untuk pengembangan olahraga bola gelinding.



"Kami insan boling Sumut sangat mengapresiasi Gubsu yang sudah mengabulkan permohonan pembangunan bowling center. Ini akan menjadi catatan sejarah, di mana  Pemprovsu akan menjadi pemerintah daerah pertama di Indonesia membangun boling center. Kami yakin dengam adanya bowling center, olahraga boling di Sumut akan semakin berprestasi, karena kita punya banyak bibit atlet potensial," ucap Rayati.

Sekretaris Pengda PBI Sumut, Herman, menyebutkan cabor boling meraih medali emas melalui nomor bergengsi Master Open melalui atlet putri Aldila Indryati. "Indry merupakan atlet Pelatnas dan prestasinya di PON membuatnya saat ini menduduki peringkat tiga nasional," ucap Herman.

Indry sendiri mengaku puas dapat menyumbangkan medali emas bagi Sumut. Dia juga semakin bersemangat untuk terus fokus di boling, setelah Pemprovsu merealisasikan keinginan insan boling Sumut membangun boling center.

"Harapannya, pembangunan boling centernya bisa cepat selesai, sehingga kami kembali punya tempat latihan yang representatif. Tidak kalah penting adalah proses regenerasi atlet bisa berjalan dengan adanya bowling center," ucap Indry. (art/drc)

T#g:bolling
Berita Terkait
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir