• Home
  • Olahraga
  • Musprov KONI Sumut: Gubernur Berharap Pengurus KONI Bawa Prestasi
Bank Sumut

Musprov KONI Sumut: Gubernur Berharap Pengurus KONI Bawa Prestasi

Oleh: Admin
Jumat, 06 Jan 2017 23:49
Dibaca: 172 kali
istimewa
Gubernur Erry Nuradi buka Musprov KONI Sumut.
DINAMIKARAKYATCOM - Musyawarah Provinsi (Musprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara, kepengurusan periode 2012/2016 di Grand Mutiara Hotel, Berastagi, Kabupaten Karo, Jumat (6/1/2017), dibuka Gubernur Erry Nuradi.

Musprov KONI Sumut berlangsung mulai 6-8 Januari dihadiri Ketua KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman, Wakil I Ketua KONI Pusat Suwarno, Ketua KONI Sumut Gusirawan Pasaribu, Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, Ketua Komisi E DPRD Sumut Syamsul Qodri Marpaung, serta mewakili Pangdam I/BB dan Kapoldasu, Ketua KONI se-Sumut.

Dalam kesempatan itu, Erry berharap kepengurusan KONI Sumut ke depannya bisa membawa prestasi olahraga lebih baik serta bisa mewujudkan cita-cita bersama Sumut merih emas PON XX/2020.

"Kepengurusan KONI ke depan diharapkan bisa lebih baik, dengan dipimpin oleh sosok yang benar-benar memahami, mencintai, dan menjiwai olahraga," ucap Erry dalam sambutannya.

Erry menyampaikan sejumlah pesan kepada KONI Sumut. Pertama, tekad besar Sumut kembali menjadi tuan rumah PON XXI/2024. Dengan kehadiran Ketum KONI Pusat Tono Suratman kiranya dapat mendukung penuh niatbaik Sumut menjadi tuan rumah seperti pada PON edisi ke 3 tahun 1953.

Apalagi saat ini pemerintah sedang gencar membenahi fasilitas dan sarana olahraga. Sehingga pada Bidding (menawar) PON 2018 mendatang, Sumut sudah siap dalam sarana dan prasarana.

"Kalaupun tidak bisa menjadi tuan rumah sendiri, minimal tuan rumah bersama provinsi Aceh. Keinginan itu sudah kami mulai. Kita punya GOR, Cabor di Unimed, dan kita sedang membangun sport centre di Pancing yang dulunya lahan eks kantor Gubsu. Meski luasnya hanya 25 hektare, kita sudah memiliki sarana olahaga seperti GOR Futsal, sepakbola, gedung GSG dan pembangunan sarana boling centre. Kita juga bakal membangun wisma atlet dan sarana cabor lain. Tinggal menunggu persetujuan DPRD saja," ucap Erry.

Selain memperbaiki sarana prasarana, Erry juga menginginkan prestasi olahraga Sumut lebih baik dari sebelumnya di even nasional. Apalagi sebagai penduduk terbesar keempat di Indonesia, Sumut mestinya bisa masuk posisi lima besar di PON. Terbukti para era 70 an Sumut selalu diperhitungkan.

Namun pada PON 2016 di Jawa Barat, Sumut hanya mampu berada di posisi kesembilan. "Kita juga patut berbangga, NPC Sumut mampu menunjukkan prestasi membanggakan dengan jumlah atlet 70 lebih bisa masuk posisi tiga besar. Ini tentu harus dicontoh oleh atlet binaan KONI Sumut dan atlet pelajar di bawah naungan Dispora," sebut Erry.

Demi mewujudkan hal itu tentu pembinaan secara berkesinambungan dan maraknya even olahraga salah satu faktor penentu. Karenanya, Erry berharap KONI Sumut mendorong seluruh Pengprov cabang olahraga untuk menyelenggarakan kejuaraan daerah minimal sekali dalam setahun.

"Dari 44 cabor yang ada, saya dengar ada 36 yang aktif. Kalo tiap cabor bisa melaksanakan satu even, maka tiap bulan ada tiga kejuaraan. makanya kami mohon KONI bisa membantu dana 50 hingga 100 juta untuk masing-masing Pengprov," pungkasnya. (art/drc)
T#g:gubsukoniPemprovsu
Berita Terkait
  • Selasa, 17 Jan 2017 21:04

    Gubernur Sumut Instruksikan BKD Berikan Penilain Kepada ASN

    ASN perlu menghafal dan mengamalkan isi dari Panca Prasetya Korpri agar pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal bahkan lebih baik.

  • Selasa, 17 Jan 2017 01:29

    Ajib Shah Cs Akan Hadir di Pengadilan Tipikor Medan Untuk Bersaksi

    Saksi yang akan dihadirkan KPK adalah ‎Ajib Shah, Chaidir Ritonga, dan Kamaluddin Harahap. Ketiga saksi merupakan tahanan KPK dengan kasus yang sama.

  • Senin, 16 Jan 2017 23:26

    Kejari Medan Keluarkan DPO Koruptor SMK Negeri Binaan Pemprov Sumut

    Kejari Medan sudah memburuh keberadaan Imam Baharianto hingga ke Yogyakarta dengan sistem jemput paksa.

  • Sabtu, 14 Jan 2017 16:40

    Gubernur Sumut: Ummat Islam Harus Selalu Mencontoh Sikap dan Prilaku Nabi Muhammad

    Ketauladan yang telah dicontohkan Rasulullah dan amalan kepada Allah SWT karena sebagai hamba yang senantiasa harus mengabdikan diri kepada-Nya, harus kita contoh.

  • Jumat, 13 Jan 2017 23:38

    60 Pejabat Eselon III Dilantik dan Dikukuhkan: Raja Indra Saleh Sekretaris BPKAD Provsu

    Pelantikan dan pengukuhan ini dilakukan untuk yang kedua kalinya setelah PP 18 Tahun 2016 diperdakan oleh Pemprov Sumut.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir