• Home
  • Olahraga
  • Ketua KONI Pusat Apresiasi Sumut Tuan Rumah PON 2024
Bank Sumut

Ketua KONI Pusat Apresiasi Sumut Tuan Rumah PON 2024

Oleh: Admin
Sabtu, 07 Jan 2017 00:23
Dibaca: 236 kali
istimewa
Gubernur Erry Nuradi, Ketua KONI Sumut Gusirawan Pasaribu, dan Ketua KONI Pusat Tono Suratman.
DINAMIKARAKYATCOM - Dukungan Sumut menjadi tuan rumah pada PON 2024 mendapat apresiasi dari Ketua KONI Pusat Tono Suratman. Menurutnya, Sumut memiliki potensi besar untuk bisa mensukseskan pelaksanaan even empat tahunan itu.

Terbukti, pada tahun 1953 Kota Medan dipercaya menjadi tuan rumah PON edisi ketiga. Ia pun berharap, semakin banyaknya kompetitor tuan rumah PON, menjadi sinyal positif olahraga di seluruh daerah semakin maju.

"Sejauh ini baru Sumut yang memiliki tekad besar untuk menjadi tuan rumah PON 2024. Tentu sebagai salah satu syarat menjadi tuan rumah tidak hanya faktor anggaran saja, tetapi juga kesiapan hal lain seperti akomodasi, sumber daya manusia dan sarana dan prasarana olahraga yang berstandar tentunya," kata Tono di Musyawara Provinsi (Musprov) KONI Sumut, Brastagi, Karo, Jumat (6/1/2017).

Ia juga berpesan kepada pengurus KONI terpilih untuk bisa terus bersinergi dengan pemerintah daerah agar program yang berkaitan dengan kemajuan olahraga di Sumut bisa terwujud. Termasuk mencari sosok pemimpin KONI Sumut lima tahun ke depan, tidak hanya bermodalkan pintar dan materi. Melainkan memiliki kedekatan antara pemimpin dengan yang dipimpin.

"Olahraga jangan dianggap biasa-biasa saja. Karena olahraga adalah sarana pemersatu bangsa, dalam situasi perbedaan agama dan suku. Olahraga juga bisa memberantas kenakalan pemuda dari narkoba, rasis, dan diskriminasi yang sekarang sedang terjadi," sebutnya.

Sementara Ketua KONI Sumut periode 2012-2016, Gusirawan Pasaribu berharap Sumut bisa menjadi kiblat pembinaan cabang olahraga (Cabor) di Indonesia. Terbukti, saat ini Sumut memiliki empat atlet juara dunia.

"Yang paling membanggakan Sumut punya tiga atlet wushu dan satu atlet karate yang merupakan juara dunia. Saya punya mimpi besar mereka bisa meraih prestasi puncak. Ini tentu menjadi mimpi kita bersama bahwa olahraga Sumut kembali berjaya," ucapnya.

Secara pribadi, Gusirawan memohon maaf sekaligus berterima kasih atas dedikasi yang diberikan seluruh pengurus KONI Sumut, KONI Kabupaten Kota, serta Pengprov cabang olahraga jika selama kepengurusannya banyak program kerja yang tidak terlaksana. (art/drc)
T#g:gubsukoniPemprovsu
Berita Terkait
  • Selasa, 17 Jan 2017 21:04

    Gubernur Sumut Instruksikan BKD Berikan Penilain Kepada ASN

    ASN perlu menghafal dan mengamalkan isi dari Panca Prasetya Korpri agar pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal bahkan lebih baik.

  • Selasa, 17 Jan 2017 01:29

    Ajib Shah Cs Akan Hadir di Pengadilan Tipikor Medan Untuk Bersaksi

    Saksi yang akan dihadirkan KPK adalah ‎Ajib Shah, Chaidir Ritonga, dan Kamaluddin Harahap. Ketiga saksi merupakan tahanan KPK dengan kasus yang sama.

  • Senin, 16 Jan 2017 23:26

    Kejari Medan Keluarkan DPO Koruptor SMK Negeri Binaan Pemprov Sumut

    Kejari Medan sudah memburuh keberadaan Imam Baharianto hingga ke Yogyakarta dengan sistem jemput paksa.

  • Sabtu, 14 Jan 2017 16:40

    Gubernur Sumut: Ummat Islam Harus Selalu Mencontoh Sikap dan Prilaku Nabi Muhammad

    Ketauladan yang telah dicontohkan Rasulullah dan amalan kepada Allah SWT karena sebagai hamba yang senantiasa harus mengabdikan diri kepada-Nya, harus kita contoh.

  • Jumat, 13 Jan 2017 23:38

    60 Pejabat Eselon III Dilantik dan Dikukuhkan: Raja Indra Saleh Sekretaris BPKAD Provsu

    Pelantikan dan pengukuhan ini dilakukan untuk yang kedua kalinya setelah PP 18 Tahun 2016 diperdakan oleh Pemprov Sumut.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir