• Home
  • Olahraga
  • Atlet Sumut Dapat Bonus Rp 21 Miliar dan Beasiswa Kuliah
Bank Sumut

Atlet Sumut Dapat Bonus Rp 21 Miliar dan Beasiswa Kuliah

Oleh: Admin
Minggu, 01 Jan 2017 17:06
Dibaca: 86 kali
istimewa
Gubernur Sumut Erry Nuradi sambut atlet.
DINAMIKARAKYATCOM - Bonus sebesar Rp 21 miliar lebih diberikan kepada atlet peraih medali pada PON 2016, Peparnas 2016, Powarnas 2016, dan Popnas 2015.

Penyerahan bonus secara simbolis diberikan pada acara penyerahan taliasih di rumah dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman, Medan, Jumat (30/12/2016) malam.

Rincian bonus yang diberikan masing-masing, untuk atlet PON sebesar Rp 14 miliar, atlet Peparnas sebesar Rp 7 miliar, serta atlet Powarnas dan Popnas lebih kurang ratusan juta rupiah.

Seperti diketahui, Sumut berhasil meraih 16 emas, 17 perak, dan 33 perunggu, dengan menempati posisi kesembilan PON 2016, Peparnas Sumut menempati peringkat ketiga dengan raihan 38 emas, 36 perak, dan 20 perunggu. Sedangkan Popnas meraih 6 emas, 9 perak, 11 perunggu, serta Porwanas 3 Perak dan 2 peruggu.
Gubernur Sumut Erry Nuradi mengucapkan terimakasih kepada para atlet yang sudah berjuang dengan maksimal meski dana yang ada masih terbilang minim. Bahkan, untuk PON, sejumlah atlet juga menjalani try out ke luar negeri seperti wushu di Tiongkok dan boling di Singapura.

"Tentunya ini karena para atlet berjuang dengan ikhlas dan memiliki motivasi yang tinggi untuk membawa harum nama Provinsi Sumut. Karena teorinya kalau fasilitas yang tersedia lengkap, maka pastinya atlet akan menjadi lengah," sebut Erry.

Seharusnya Sumut mampu meraih hasil maksimal dengan menembus posisi lima besar. "Hanya saja memang ada beberapa atlet yang diprediksi dapat meraih emas, ternyata hasilnya tidak seperti yang diharapkan," tuturnya.

Dalam kegiatan ini, Pemprov Sumut melalui Dinas Pemuda dan Olahraga melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) kepada sejumlah perguruan tinggi swasta. Dalam kerjasama ini pihak perguruan tinggi diharapkan dapat memberikan beasiswa kepada atlet berprestasi.
"Pemprov Sumut sudah melakukan MoU dengan Universitas Panca Budi dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), STIE Eka Prasetya, dan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU). Pemberian beasiswa ini sebagai apresiasi Pemerintah Sumut atas keberhasilan mereka berprestasi di tingkat nasional dan internasional," tutur Erry.

Sebelunya, Ketua KONI Sumut Gusirawan Pasaribu berterimakasih kepada pemerintah dengan mengapresiasi berupa bonus kepada para atlet. Tentunya diharapkan pemberian taliasih dapat menjadi motivasi bagi para atlet dan pelatih.

"Dengan adanya perhatian ini para atlet dapat leboh serius berlatih sehingga event ke depan hasil yang dicapai dapat lebih baik. Karena pastinya Pemerintah Sumut akan terus mengapresiasi atlet-atlet berprestasi," katanya.

Gusirawan mengaku bahwa jumlah bonus yang diberikan tahun ini mengalami peningkatakan. "Memang masalah bonus, kami sudah bicarakan dengan pihak Pemprov Sumut, dan Alhamdulillah mengalami pengingkatan. Kami tentunya sangat mengapresiasi ini," sebutnya. (art/drc)
T#g:atletgubernur erry nuradikonikoni sumutpeparnas 2016pon 2016popnas 2015powarnas 2016
Berita Terkait
  • Jumat, 13 Jan 2017 17:24

    Pecahkan Rekor MURI, Kang Andik Bersepeda Keliling Indonesia

    Hutan harus kita lestarikan karena penting bagi seluruh umat manusia, demi anak cucu kita.

  • Sabtu, 07 Jan 2017 00:23

    Ketua KONI Pusat Apresiasi Sumut Tuan Rumah PON 2024

    Sejauh ini baru Sumut yang memiliki tekad besar untuk menjadi tuan rumah PON 2024.

  • Jumat, 06 Jan 2017 23:49

    Musprov KONI Sumut: Gubernur Berharap Pengurus KONI Bawa Prestasi

    Kepengurusan KONI ke depan diharapkan bisa lebih baik, dengan dipimpin oleh sosok yang benar-benar memahami, mencintai, dan menjiwai olahraga.

  • Selasa, 03 Jan 2017 16:31

    Kata Menteri Agama, Toleransi dan Kerukunan Bukan Milik Sesuatu Golongan

    Agama yang diyakini dan diamalkan oleh umatnya masing-masing menjadi unsur pembentuk nation dan character building bangsa Indonesia yang majemuk.

  • Senin, 02 Jan 2017 16:43

    Sempat Pemadaman Bergilir, Gubernur Sumut Minta PLN Segera Normalkan Listrik

    Semua PLTD sewa 225 MW sudah normal beroperasi dan pasokan gas dari Arbel sudah pulih, namun ada special procedure untuk keandalan pada shutdown valve SDV milik Pertagas di Belawan. Sebelumnya sempat terjadi pemadaman bergilir disejumlah daerah di Sumater

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir