• Home
  • Olahraga
  • 73 Atlet Difabel Sumut Bertarung di Peparnas 2016 Jawa Barat
Bank Sumut

73 Atlet Difabel Sumut Bertarung di Peparnas 2016 Jawa Barat

Kamis, 06 Okt 2016 19:48
Dibaca: 295 kali
istimewa
Gubernur Sumut dan 73 atlet difabel.

DINAMIKARAKYATCOM - Sebanyak 73 atlet penyandang cacat fisik (difabel) Sumut yang akan bertarung di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 25 di Jawa Barat 13-25 Oktober mendatang agar dapat menjaga kekompakan sesama atlet dan saling mendukung satu sama lain.

"Saya yakin dengan latihan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab kontingen Sumut dapat meraih peringkat 3 besar bahkan menjadi juara. Ayo bertekad rebut juara umum," ujar Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi di acara pelepasan kontingen Perparnas Sumut di rumah dinas, Jalan Sudirman, Medan, Kamis (6/10/2016).

Para atlet didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Baharuddın Siagian, Ketua National Paralimpic Committe (NPC) Sumut Alan Sastra Ginting, mewakili DPRD Syamsul Bahri, Eveready, mewakili Ketua KONI Sumut Agung Sumarno dan 50 pelatih serta ofisial.



Erry merasa bangga terhadap atlet-atlet difabel (cacat fisik) Sumut, karena dengan keterbatasan masih memiliki semangat juang yang tinggi untuk memberikan kontribusi dan prestasi.

"Saya sangat bangga dan senang. Besar harapan saya agar para atlel jangan patah semangat, raih prestasi tertinggi," cetus Erry.

Erry menuturkan, saat Peparnas 24 tahun 2012 di Riau, kontingen Sumut menduduki peringkat 4 nasional dengan perolehan 25 emas, 21 perak dan 19 perunggu serta pada PON 19 Jawa Barat baru-baru ini kontingen Sumut menduduki peringkat 9 dengan koleksi 16 emas, 16 perak dan 33 perunggu.

Perolehan prestasi itu menjadi motivasi untuk berbuat leih baik lagi. "Atlet harus berlatih lebih keras lagi, persiapan diri dengan matang, tingkatkan disiplin dan mental bertanding yang lebih baik," sebut Erry.



Erry juga berpesan agar atlet dapat mengangkat harkat dan martabat Sumut di tingkat nasional. "Bangunlah kekompakan serta penuh percaya diri, bertandinglah dengan jiwa kesatria, jadilah sang juara yang menjunjung tinggi sportivitas," ujar Erry.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Baharuddin Siagian menyebutkan, dari 73 atlet yang berangkat peparnas, sebanyak 23 orang mengikuti cabang atletik dan 8 pelatih.

Kemudian, bulutangkis 3 orang dan 2 pelatih, catur 14 orang dan 2 pelatıh, angkat berat 11 orang dan 2 pelatıh, judo 6 orang dan 2 pelatıh, renang 6 orang dan 2 pelatıh, tenis meja 5 orang dan 2 pelatıh serta goal ball 5 orang dan 2 pelatıh. (art/drc)

T#g:atletgubsu
Berita Terkait
  • Selasa, 17 Jan 2017 01:29

    Ajib Shah Cs Akan Hadir di Pengadilan Tipikor Medan Untuk Bersaksi

    Saksi yang akan dihadirkan KPK adalah ‎Ajib Shah, Chaidir Ritonga, dan Kamaluddin Harahap. Ketiga saksi merupakan tahanan KPK dengan kasus yang sama.

  • Sabtu, 14 Jan 2017 16:40

    Gubernur Sumut: Ummat Islam Harus Selalu Mencontoh Sikap dan Prilaku Nabi Muhammad

    Ketauladan yang telah dicontohkan Rasulullah dan amalan kepada Allah SWT karena sebagai hamba yang senantiasa harus mengabdikan diri kepada-Nya, harus kita contoh.

  • Jumat, 13 Jan 2017 23:38

    60 Pejabat Eselon III Dilantik dan Dikukuhkan: Raja Indra Saleh Sekretaris BPKAD Provsu

    Pelantikan dan pengukuhan ini dilakukan untuk yang kedua kalinya setelah PP 18 Tahun 2016 diperdakan oleh Pemprov Sumut.

  • Jumat, 13 Jan 2017 00:33

    Gubernur Sumut Dukung Rakernas Persaudaraan Haji di Sumatera Utara

    IPHI Sumut cukup potensial jika melakukan kegiatan ekonomi Syariah.

  • Rabu, 11 Jan 2017 23:43

    Permatani Canangkan Kesejahteraan Petani dan Nelayan

    Semua komponen masyarakat yakni dari kelurahan, kecamatan, kabupaten hingga provinsi menjadi surplus.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir