• Home
  • Metropolis
  • Tablig Akbar Habib Rizieq Dilarang, Walikota Medan Minta Warga Hadiri Zikir Akbar di Lapangan Merdeka
Bank Sumut

Tablig Akbar Habib Rizieq Dilarang, Walikota Medan Minta Warga Hadiri Zikir Akbar di Lapangan Merdeka

Oleh: Admin
Jumat, 30 Des 2016 16:39
Dibaca: 4.333 kali
istimewa
Surat Walikota Medan Dzulmi Eldin.
DIAMIKARAKYATCOM - Beredar surat Walikota Medan Dzulmi Eldin meminta warga Kota Medan menghadiri acara zikir akbar dan tausyah di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (31/12/2016).

Sebelumnya, Walikota Medan Dzulmi Eldin tidak mengizinkan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) memakai Lapangan Merdeka dalam acara tablig akbar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, Rabu (28/12/2016).

Dalam surat edaran tersebut tertuli acara zikir akbar dan tausyah yang awalnya pukul 20.00 WIB. Tetapi berubah menjadi pukul 13.00 WIB. Tidak jelas apa penyebab berubahnya jadwal kegiatan.
Dalam surat yang beredar tersebut ditandatangani oleh Sekda Medan Syaful Bahri atasnama Walikota Medan Dzulmi Eldin dengan Nomor: 005/42202 tertanggal 30 Desember 2016.

Menanggapi surat edaran Walikota Medan, Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Republik Indonesia (GMRI) Abdullah Sitorus meminta kepada Walikota Medan mengklarifikasi surat edaran untuk acara dzikir akbar dan tausyiah yg akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka.

"Karena kami sangat resah dengan kegiatan yang akan dilaksanakan besok. Kami menilai ini hanya acara tandingan yang hanya menghabiskan anggaran tanpa ada mamfaatnya. Dan sebaiknya Dzulmi Eldin mundur dari jabatannya sebagai Walikota Medan," tegas Abdullah.
"Kami tidak butuh pemimpin pembohong, penakut dan tidak jujur. Kami juga tidak butuh pemimpin yang menjadi antek-antek asing di Kota Medan ini," tambahnya.

Abdullah Sitorus meminta kepada seluruh Anggota DPRD Kota Medan agar melakukan interplasi terhadap walikota Medan yang kinerjanya tidak sesuai dengan tugas dan fungsi.

"Saya sangat berharap seluruh Umat Islam Kota Medan mempertimbangkan kembali untuk menghadiri acara yang dilaksakan Walikota Medan, pada hari Sabtu 31 Desember 2016 di Lapangan Merdeka," serunya. (art/drc)
T#g:imam besar fpilapanga merdeka medantablig akbar habib riziequmat islamwalikota dzulmi eldin
Berita Terkait
  • Minggu, 22 Jan 2017 21:35

    Pemuda Masjid Singaraja Bali Galakkan Sholat Qiyamul Lail dan Subuh Berjamaah

    Kegiatan Sholat Qiyamul Lail dan Subuh berjamaah selain untuk memakmurkan Masjid adalah menumbuhkan jiwa persaudaraan di antara umat muslim.

  • Minggu, 22 Jan 2017 18:01

    Deklarasi GIP NKRI, KH Chalid Ridwan: Islam Bersatu Terbukti, Contohnya Sari Roti

    Sebelum tablig akbar, ratusan umat islam yang hadir sejak pagi hari melaksanakan sholat subuh berjama'ah dan sholat dhuha bersama.

  • Minggu, 22 Jan 2017 16:49

    KAM Medan Berangkat ke Jakarta Kawal Pemeriksaan Habib Rizieq

    Habib Rizieq merupakan tokoh islam yang saat ini getol menyuarakan perlawanan terhadap komunisme di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

  • Sabtu, 21 Jan 2017 16:01

    Dampingi Pemeriksaan Habib Rizieq, Polda Metro Jaya Minta Syarat ke FPI

    Tentunya kalau ada pengerahan massa harus pemberitahuan dulu ke kepolisian, kan massanya banyak, berkumpulnya orang banyak kan harus pemberitahuan dulu.

  • Jumat, 20 Jan 2017 01:45

    Fenomena Habib Rizieq: Mulai dari Penista Agama, Ideologi Hingga Fatwa MUI

    Jika barisan politik praktis sudah diamankan, bagaimana dengan para ulama? Ternyata ulama selama ini tidak dapat dijangkau, dan terutama dengan kejadian Aksi Bela Islam I, II dan III.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir