• Home
  • Metropolis
  • Rayakan Tahun Baru, 9 Orang Tewas Masuk Jurang di Dairi
Bank Sumut

Rayakan Tahun Baru, 9 Orang Tewas Masuk Jurang di Dairi

Oleh: Admin
Selasa, 03 Jan 2017 17:12
Dibaca: 204 kali
Net
Ilustrasi.
DINAMIKARAKYATCOM - Kecelakaan lalulintas tunggal dialami satu unit mobil minibus di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Senin (2/1/2017). Akibatnya, 9 orang penumpang di dalam mobil tersebut tewas di lokasi kejadian.

Kapolres Dairi AKBP Kobul Syahrin Ritonga menjelaskan kejadian lakalantas tersebut di Jalur Lintas Sidikalang-Medan. Saat kejadian, di dalam mobil ada 12 orang penumpang. Tiga di antaranya dalam keadaan selamat.

"Saat kejadian penumpang di dalam mobil berjumlah 12 orang," ucap Kobul, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (3/1/2017).
Berdasarkan informasi diperoleh, penumpang tewas di dalam mobil dengan nomor polisi BK 1568 KM‎ adalah Lamsir Banjarnahor (32) pengemudi, Purida boru Turnip (30), Endang (35), Ardino Banjarnahor (13), Renuenti Banjarnahor (12), Pani Banjarnahor (5), Pranata Banjarnahor (4), dan Joya Banjarnahor (9 bulan).

Sedangkan, korban selamat, Elprida Tamba, Herlina Banjarnahor, dan Dosma Banjarnahor. Seluruh korban meninggal maupun yang selamat merupakan keluarga besar Lamsir Banjarnahor, warga Desa Martudu, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara.

Kobul menjelaskan seluruh korban lakalantas tunggal itu ‎sedang menuju rumah kerabatnya di Desa Tualang, Siempat Nempu Hulu, Dairi, dalam rangka Tahun Baru. Namun, naas mobil tersebut masuk ke jurang di lokasi tersebut.
Mobil itu dikemudikan Lamsir Banjarnahor‎ terbalik disebuah jurang yang ada Desa Tanjung Beringin, Sumbul, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Senin (2/1/2017) sekira pukul 16.30 WIB.

Belum diketahui penyebab pasti peristiwa. Namun beredar informasi saat kejadian hujan turun begitu deras, sehingga jalan sulit terlintasi. Pengemudi diduga tidak dapat melihat lubang dan beram jalan sehingga terbalik masuk ke jurang.

Seluruh korban tewas dan selamat sudah dievakuasi ke RSUD Sidikalang. Sementara mobil dibawa ke Mapolres Dairi. "Sembilan orang meninggal dunia dan 3 lainnya selamat," jelas Kobul. (art/drc)
T#g:lakalantasmasuk jurangtahun baru 2017tewas
Berita Terkait
  • Rabu, 18 Jan 2017 21:15

    Terlapor Kasus Pencemaran Nama Baik Tewas Ditembak OTK di Depan Toko Softgun

    Setiap orang yang berurusan dengan hukum kemudian meninggalkan dunia dengan berbagai penyebab, sesuai aturan proses penyidikan terhadap bersangkutan terhenti.

  • Kamis, 05 Jan 2017 23:49

    Hakim Cuti Natal dan Tahun Baru, Sidang Korupsi Rusunawa Sibolga Ditunda

    Ketua majelis hakim Parlidungan Sinaga yang mengadili perkara korupsi senilai Rp 6,8 miliar tersebut belum masuk kerja seperti biasa.

  • Kamis, 05 Jan 2017 00:54

    Benarkah Medan Rumah Kita?

    Kota Medan misalnya, yang sedang menghadapi problem pembanguan hampir setiap tahunnya masih selalu menghadapi persoalan yang sama, mulai dari penaganan banjir, kebersihan, kenakalan remaja, kriminalitas dan kemiskinan.

  • Senin, 02 Jan 2017 19:49

    Liburan Tahun Baru, Jumlah Pengunjung Rutan Tanjung Gusta Capai 1.500 Orang

    Rutan Tanjung Gusta Medan sampai saat ini masih terus dipadati oleh keluarga narapidana (Napi) yang berkunjung.

  • Senin, 02 Jan 2017 19:18

    Kata Ibunda: Pak Jokowi Sudah Memberikan Selamat Tahun Baru 2017 Melalui Telepon

    Syukuran dan doa keluarga juga untuk Jokowi yang mendapatkan amanat rakyat, serta untuk kedamaian dan ketenteraman negara memasuki 2017.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir