• Home
  • Metropolis
  • Liburan Tahun Baru, Jumlah Pengunjung Rutan Tanjung Gusta Capai 1.500 Orang
Bank Sumut

Liburan Tahun Baru, Jumlah Pengunjung Rutan Tanjung Gusta Capai 1.500 Orang

Oleh: Admin
Senin, 02 Jan 2017 19:49
Dibaca: 111 kali
istimewa
Rutan tanjung Gusta Medan.
DINAMIKARAKYATCOM - Liburan Tahun Baru 2017 dimanfaatkan keluarga wargabinaan untuk berkunjung ke rumah tahanan negara (Rutan) Kelas IA Tanjung Gusta Medan, dengan jumlah kunjungan mencapai 1.500 orang.

Menurut Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Kelas IA Tanjung Gusta Medan Nimrot Sihotang, bahwa kunjungan liburan tahun baru sejak 31 Desember 2016 hingga 2 Januari 2017.

"Bila dilihat dari data wargabinaan yang dikunjungi ada 500 orang. Kalau 1 wargbinaan dikunjungi 3 orang saja, sudah 1500 orang jumlah," sebut Nimrot, Senin, (2/1/2017).
Nimrot mengatakan angka tersebut terus bertambah hingga sore ini. Rutan Tanjung Gusta Medan sampai saat ini masih terus dipadati oleh keluarga narapidana (Napi) yang berkunjung.

"Hari ini masih banyak kunjungan dari keluarga wargabinaan. Karena liburan ini dimanfaatkan untuk berkunjung," tuturnya.

Meningkatnya jumlah pengunjung selama tiga hari dihari libur tahun baru, pelayanan ditingkatkan dengan memberikan ruang atau tempat di dalam rutan dengan sajian yang nyaman selama kunjungan dilakukan.

"Pastinya ada pelayanan kita berikan secara maksimal seperti tempat terbaik yang kita punya dari ruangan kunjungan wargabinaan," tuturnya.
Untuk menghindari hal tidak diinginkan membludaknya kunjungan, pihak pengamanan rutan meminta bantuan aparat kepolisian dari Polsek Helvetia untuk melakukan penjaga di sekitar rutan.

"Untuk pengamanan kita minta bantuan polisi dari Polsek Helvetia," jelasnya.

Kunjungan akan kembali normal seperti biasa saat jam kerja. "Kembali normal lah kunjungan ini. Semua ini, karena liburan tahun baru saja," tandasnya. (art/drc)

T#g:napinarapidanarutan tanjung gustatahanan kaburtahun baru 2017
Berita Terkait
  • Selasa, 17 Jan 2017 22:45

    Sampai Saat Ini Polda Sumut Tidak Mampu Nangkap 8 Tahanan Narkoba Yang Kabur

    Fakta ini secara otomatis membantah janji Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Edy Iswanto pada rilis akhir tahun 2016 beberapa waktu lalu.

  • Kamis, 05 Jan 2017 23:49

    Hakim Cuti Natal dan Tahun Baru, Sidang Korupsi Rusunawa Sibolga Ditunda

    Ketua majelis hakim Parlidungan Sinaga yang mengadili perkara korupsi senilai Rp 6,8 miliar tersebut belum masuk kerja seperti biasa.

  • Kamis, 05 Jan 2017 00:54

    Benarkah Medan Rumah Kita?

    Kota Medan misalnya, yang sedang menghadapi problem pembanguan hampir setiap tahunnya masih selalu menghadapi persoalan yang sama, mulai dari penaganan banjir, kebersihan, kenakalan remaja, kriminalitas dan kemiskinan.

  • Selasa, 03 Jan 2017 17:44

    Tim Divisi Pas Kemenkum HAM Sumut Sidak ke Rutan Tanjung Pura

    Informasi tahanan kabur ini sudah sampai kepada Kemenkuham Pusat di Jakarta.

  • Selasa, 03 Jan 2017 17:12

    Rayakan Tahun Baru, 9 Orang Tewas Masuk Jurang di Dairi

    Belum diketahui penyebab pasti peristiwa. Namun beredar informasi saat kejadian hujan turun begitu deras, sehingga jalan sulit terlintasi. Pengemudi diduga tidak dapat melihat lubang dan beram jalan sehingga terbalik masuk ke jurang.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir