Stop Pukat

  • Home
  • Metropolis
  • Lapor ke Anggota Dewan, Warga Kota Medan Keluhkan Ternak Babi
Bank Sumut
Selasa, 18 Oktober 2016 | 21:44:20

Lapor ke Anggota Dewan, Warga Kota Medan Keluhkan Ternak Babi

Net
Ilustrasi.
Share

DINAMIKARAKYATCOM - Warga di Jalan Pabrik Tenun, Gg Mangkok, Medan Petisah, mengeluhkan keberadaan ternak babi di lingkungan tempat tinggal mereka. Mereka kemudian mengadu ke anggota DPRD Medan, Selasa (18/10/2016).

Lestari, yang mewakili warga kepada anggota DPRD Medan Rajudin Sagala menjelaskan, situasi ini sudah mereka rasakan selama lebih dari 10 tahun.

Di lingkungan mereka, ada lebih dari 2 rumah yang memelihara ternak babi. Tiap satu rumah, ada sekitar kurang lebih 20 ekor ternak.



"Jadi musim hujan seperti ini, baunya begitu menyengat. Limbah kotorannya juga mengalir ke parit-parit di rumah kami," ucapnya.

Wanita berhijab ini berharap, agar anggota dewan Kota Medan membantu mereka menyelesaikan masalah ternak babi tersebut.

"Ini sudah sangat mengganggu aktifitas kami, makanya kami tidak bisa diam lagi. Belum lagi itukan bisa menyebabkan virus bagi kesehatan kami," tandasnya.



Menanggapi keluhan ternak babi, Rajudin Sagala berharap warga membuat laporan secara tertulis kepada DPRD Medan.

"Di surat itu dibubuhkan pula tandatangan warga yang menolak dan keberadaan ternak babi. Jadi ada dasar kita untuk bertindak," sebutnya.

Setelah adanya surat dari warga, Rajudin berjani akan sunyurve ke lokasi ternak babi yang keluhan oleh warga. "Bukan tidak mungkin nanti kita adakan RDP mengenai persoalan ini," katanya. (art/drc)



Terkait Lainnya
  • 3 jam lalu

    Tiga Pejabat Dinas Perkim Medan Tersangka Proyek Terminal Amplas

    DINAMIKARAKYATCOM - Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Sumut tengah melakukan ‎upaya hukum atas kasus dugaan korupsi proyek revitalisasi Terminal Amplas

  • satu minggu lalu

    Wakil Walikota Terima Panitia Alumni SMP Angkasa Medan

    DINAMIKARAKYATCOM - Kualitas sekolah tergantung dari internal sekolah, terutama pengurus sekolah dan alumni dengan visi membangun mutu dan kualitas pendidikan.

  • satu minggu lalu

    Gepeng Tewas di Bawah Jembatan Fly Over Djamin Ginting Medan

    DINAMIKARAKYATCOM - Seorang pria berusia setengah abad ditemukan tewas di bawah Jembatan Fly Over Djamin Ginting, Medan, Senin (28/11/2016).

    Warga y

  • 2 minggu lalu

    Polisi Janji Tambah Tersangka Korupsi BBM Dinas Kebersihan Pemko Medan

    DINAMIKARAKYATCOM - Penyidik Tipikor Polda Sumut berjanji akan menetapkan seorang calon tersangka lagi kasus korupsi BBM Dinas Kebersihan Pemko Medan.

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2016 Dinamika Rakyat. All Rights Reserved