Stop Pukat

Bank Sumut
Kamis, 01 Desember 2016 | 21:15:27

"Dia (dokter) juga menuduh saya berbohong"

Net
Ilustrasi.
Share

DINAMIKARAKYATCOM - Dokter Klinik Citra Medika 2S di Jalan SM Raja, kawasan Simpang Limun, Kota Medan berinisial N, diduga melayani pasien dengan sikap kasar.

Hal itu diungkap oleh AP, seorang pasien yang datang berobat ke Klinik tersebut dengan keluhan nyeri di seluruh tubuh serta rasa sakit saat menelan. Sikap kasar itu saat dokter N membentak dan menghardiknya serta menuduhnya telah berbohong.

"Dokter itu (Dokter N) bertanya apakah obat yang lama sudah habis dimakan. Obat yang dimaksud yakni obat penyakit lambung. Minggu lalu saya memang berobat sakit lambung di klinik itu," ucap AP kepada wartawan di Medan, Rabu (30/11/2016) kemarin.


"Ditanya begitu, saya jawab sebagian sudah dimakan tapi masih tersisa, dia langsung membentak dan menghardik saya dengan nada tinggi sambil menyuruh agar menghabiskan obat dulu, dia (dokter) juga menuduh saya berbohong dan bilang kalau saya tidak memakan obat itu," sambungnya.

Mendapat sikap kasar dari Dokter N, AP mengaku menjawab secara spontan. "Saya bilang bahwa hari ini keluhan saya itu gejala flu bukan lambung, jadi kenapa harus membahas riwayat penyakit dan obat kemarin. Apalagi, jelas diagnosa penyakitnya berbeda, kemarin lambung hari ini flu. Dan terbukti dokter itu menyuntik dan memberikan obat flu kepada saya," tutur AP.

AP, pasien pemegang kartu BPJS ini mengaku bahwa sikap kasar dari seorang dokter di klinik baru kali ini ia terima. Ia pun berharap, agar dokter itu di evaluasi pemilik klinik dan instansi terkait.


"Harusnya dokter bisa menyamankan pasiennya dengan sikap lemah lembut bukannya kasar, gimana pasien mau sembuh kalau dokter bersikap kasar seperti ini? Cocoknya dokter N ini dievaluasi oleh pemilik klinik," pinta AP. (art/drc)

Terkait Lainnya
  • satu minggu lalu

    Program USAID EMAS Masuk Tahun Terakhir di Sumut

    DINAMIKARAKYATCOM - Provincial Senior Advisor Program USAID EMAS (Expanding Maternal and Newborn Survival) Fatni Sulani mengatakan program peningkatan kesehatan

  • satu minggu lalu

    Gubernur Tidak Pusa Diri Sumut Peringkat 5 Angka Kematian Ibu dan Bayi

    DINAMIKARAKYATCOM - Gubernur Sumut Erry Nuradi berharap program kesehatan yang telah berjalan dengan baik dilanjutkan dan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.

  • 2 minggu lalu

    Kata Erry, Harta Yang Tak Ternilai Adalah Ksehatan

    DINAMIKARAKYATCOM - Kesehatan adalah harta yang tidak ternilai. Oleh karenanya setiap individu diharapkan membiasakan pola hidup sehat. Salah satunya dengan ber

  • 3 minggu lalu

    MP BPJS Sumbagut-Aceh Dorong Peningkatan Kepesertaan BPJS

    DINAMIKARAKYATCOM - Masyarakat Peduli Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (MP BPJS) wilayah Sumatera bagian Utara -Aceh (Sumbagut-Aceh) menggelar sosialisasi pro

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2016 Dinamika Rakyat. All Rights Reserved