Bank Sumut

Hore... 233 Tenaga Honorer Diangkat Jadi PNS

Oleh: Admin
Selasa, 10 Jan 2017 21:34
Dibaca: 191 kali
istimewa
Pengambilan sumpah PNS.
DINAMIKARAKYATCOM - Sebanyak 233 tenaga honorer kategori II di jajaran Polda Sumut resmi diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Pengambilan sumpah/janji digelar di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Selasa (10/1/2017), dipimpin Karo SDM Polda Sumut, Kombes Pol Adi Kuntoro selaku pembina PNS di jajaran Polda Sumut.

Di kesempatan itu, Adi Kuntoro menjelaskan, PNS yang diambil sumpahnya merupakan pengangkatan TA 2013 dan 2014.

"Pengambilan sumpah atau janji ini merupakan rangkaian kegiatan yang terakhir dari seleksi penerimaan PNS mulai dari tahapan penerimaan, kelulusan, CPNS, Prajabatan sampai dengan PNS penuh sesuai Peraturan Pemerintah (PP) No.c21 tahun 1975," katanya.

Adi Kuntoro mengingatkan, para PNS yang baru dilantik agar memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap institusi Polri.

"Harus menunjukkan loyalitas yang tinggi terhadap institusi Polri yang telah mempercayakan kita untuk mengabdi kepada pemerintah, bangsa dan negara. Oleh sebab itu, hargailah kepercayaan itu dengan bekerja secara bersungguh-sungguh karena masa depan kita ditentukan dari hasil kerja keras kita. Untuk itu, mari kita syukuri anugerah Tuhan ini dengan tanggungjawab penuh dan kinerja yang berkualitas," sarannya.

Dia menerangkan, saat ini masih ada sekitar 204 tenaga honorer lagi di jajaran Polda Sumut yang belum lulus ujian.

Khusus PNS Polda Sumut, sebut Adi, sesuai Peraturan Kapolri (Perkap) No. 22 tahun 2010, beberapa jabatan dalam struktur organisasi pada tingkat Polda dan Polres sudah dijabat oleh PNS.

"Kepada para PNS agar senantiasa meningkatkan profesionalisme kerja sehingga diharapkan mampu mengemban tugas-tugas Polri dalam fungsi pembinaan," katanya.

"Sebagai PNS Polri yang merupakan komplemen atau bagian yang tidak terpisahkan dalam mengemban tugas pokok Polri, khususnya di bidang pembinaan, PNS diharapkan dapat menyesuaikan diri dan mendukung apa yang menjadi kebijakan strategi pimpinan Polri secara khusus dalam program Promoter Kapolri," tutupnya. (art/drc)
T#g:honorerpoldasu
Berita Terkait
  • Jumat, 13 Jan 2017 16:47

    Polri Sosialisasi PP 60 Tahun 2016 di Medan: Masyarakat Sempat Heboh

    PP Nomor 60 tahun 2016 ini merupakan perubahan dari PP Nomor 50 tahun 2010 dimana secara umum perubahannya pada biaya.

  • Jumat, 13 Jan 2017 15:55

    Tim Saber Pungli OTT PNS Kecamatan Medan Labuhan di Bank Sumut Cabang Belawan

    Mendapat informasi tersebut Tim Saber Pungli menjumpai Zainun disebuah kedai di Jalan Titi Papan, Kecamatan Labuhan Deli untuk mengetahui informasi tersebut.

  • Jumat, 13 Jan 2017 00:16

    Polda Sumut Gelar Operasional 2017 di The Hill Sibolangit

    Dalam Gelar Operasional tersebut ada enam poin yang ingin dicapai Poldasu Sumut.

  • Kamis, 12 Jan 2017 22:36

    Wilayah Sumut Rawan Perambahan Hutan

    Operasi perambahan hutan di Sumatera Utara akan dimulai awal Februari mendatang.

  • Rabu, 11 Jan 2017 21:57

    Jelang Demo BEM, Kapolda Sumut Kunjungi 4 Kampus di Medan

    Sehari sebelumnya, Selasa (10/1/2017), Direktur Pamobvit Polda Sumut Kombes Pol Hery Subiansauri mengumpulkan pengurus Badan Eksekuitf Mahasiswa (BEM) di Hotel JW Marriot Medan. Anehnya, di lokasi tersebut juga hadir perwakilan Podomoro Deli City dan PT P

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir