Stop Pukat

  • Home
  • Komunitas
  • Gubernur Sumut Apresiasi Natal Bersama PWI dan KPID
Bank Sumut
Kamis, 01 Desember 2016 | 23:50:01

Gubernur Sumut Apresiasi Natal Bersama PWI dan KPID

istimewa
Gubernur bersama Panitia Natal PWI dan KPID Sumut.
Share

DINAMIKARAKYATCOM - Gubernur Sumut Erry Nuradi mengapresiasi kegiatan perayaan Natal Bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Utara, yang dirangkai dengan kegiatan sosial, di antaranya kegiatan berbagai kepada masyarakat korban penggusuran.

"Sebagai Pemerintah Provinsi kita tetap merasa empati terhadap warga masyarakat yang mengalami penggusuran. Aksi sosial ini juga membuktikan bahwa para jurnalis dan KPID tidak hanya sebagai sosial kontrol di tengah masyarakat, tetapi peduli dengan kondisi masyarakat," kata Erry saat menerima audiensi Panitia Natal PWI dan KPID Sumut di ruang kerja, Jalan Diponegoro, Medan Kamis (1/12/2016).

Hadir Ketua I Panitia Natal Bersama PWI dan KPID Sumut Parulian Tampubolon (KPID Sumut), Wakil Ketua Satroy Bangun, Ketua SC Wilfrid Sinaga, Seksi Dana Charles Daulay dan Irwan Ginting, Seksi Kerohanian Ads Franse Sihombing dan Roland Tambunan (Sosial), serta Agus Lubis mewakili PWI Sumut.


Menurut Erry, jika semua peduli seperti yang dilakukan PWI dan KPID Sumut, optimis masalah-masalah yang terjadi di lingkungan sosial kemasyarakatan akan bisa diatasi, paling tidak bisa diminimalisir dan diantisipasi.

"Ini menunjukkan media dan KPID merupakan mitra pemerintah dalam melaksanakan tugas-tugas. Kalau di pemerintahan ada trias politika, media maupun pers merupakan keempat sebagai mitra pemerintah dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan," terang Erry.

Erry berharap Panitia Natal PWI dan KPID Sumut dapat mendukung seluruh program Pemprov Sumut terutama dalam rangka mewujudkan tata pemerintahan yang baik (good governance) di Sumut.


"Sumut akan lebih baik ke depannya bila seluruh masyarakat punya komitmen agar good governance akan terwujud di Sumut," tutur Erry.

Erry meminta maaf karena tidak bisa hadir pada Natal Bersama PWI dan KPID Sumut, 8 Desember 2016 mendatang. Karena dirinya akan direncanakan menghadiri pemberian penghargaan Menkumham RI di Surabaya.

"Jika acaranya bisa diundur tanggal 7 Desember saya akan hadir. Tapi saya berharap perayaan itu dapat berjalan sukses dan khidmat sehingga umat kristiani lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Bila telah dekat dengan Tuhan tentunya akan takut melanggar perintah-Nya. Sehingga umatnya akan lebih baik ke depannya," kata Erry. (art/drc)

Terkait Lainnya
  • satu jam lalu

    Daftar Pejabat Utama Polda Sumut Yang Dimutasi

    DINAMIKARAKYATCOM - Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel melantik sejumlah pejabat utama dan kapolres dan kapolrestabes, Kamis (8/12/2016). Ia meminta p

  • 2 jam lalu

    Kapolda Sumut Minta Pejabat Utama Untuk Waspada Jelang Natal dan Tahun Baru 2017

    DINAMIKARAKYATCOM - Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel meminta kepada pejabat yang baru dilantik sebagai pejabat utama dan Kapolres dan kapolrestabes

  • kemarin

    GNPF MUI Medan Apresiasi Pernyataan Sikap Gubernur Sumut

    DINAMIKARAKYATCOM - Koordinator Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Medan Prabu Alam memberikan apresiasi atas pernyataan sikap G

  • 2 hari lalu

    Gubernur Sumut Ingatkan Reformasi Keuangan Pemerintah Daerah

    DINAMIKRAKYATCOM - Pemerintah daerah harus mencari cara dan mekanisme untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah.

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2016 Dinamika Rakyat. All Rights Reserved