Bank Sumut

Polda Sumut Periksa Pimpinan Bank Sumut Cabang Kisaran

Minggu, 18 Des 2016 22:58
Dibaca: 1.103 kali
dinamikarakyat.com
Kantor Bank Sumut.

DINAMIKARAKYATCOM - Pimpinan Bank Sumut Cabang Kisaran, Isben Hutajulu mengaku bahwa pihaknya dipanggil Penyidik Polda Sumut terkait kasus penggelapan lahan milik Yayasan PMDU dan dugaan pemalsuan keterangan dengan terlapor Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang.

Pemanggilan itu diakui Isben ketika ditemui wartawan pada Jumat (16/12/2016). Ia mengatakan bahwa sebelumnya mereka meminta waktu untuk mempersiapkan data yang akan diserahkan ke Penyidik Polda Sumut.

"Senin 19 Desember mereka akan datang memenuhi panggilan penyidik Polda SUmut dengan membawa data-data yang diperlukan," ujar Pelapor Muhammad Afifuddin Gurning kepada wartawan, Minggu (18/12/2016).


Sebelumnya diketahui, bahwa kasus penggelapan barang tidak bergerak dan memalsukan keterangan sebagaimana dalam pasal 385 dan pasal 263 KUHP dilaporkan oleh Ishak MG ke Bareskrim Polri. Hal ini sesuai dengan Laporan Polisi Nomor: LP/243/III/2016/Bareskrim, tanggal 7 Maret 2016.

Selanjutnya kasusnya dilimpahkan Bareskrim Mabes Polri ke Subdit II Harda Bangtah Reskrimum Polda Sumut. K

emudian kasusnya berkembang, karena diperoleh informasi bahwa Surat Kepemilikan Tanah Yayasan Pesantren Modern Daar al Uluum Asahan seluas 6.62Ha yang kemudian dirubah kepemilikannya menjadi milik pribadi, diduga telah diagunkan/digadaikan ke Bank Sumut untuk mendapatkan pinjaman kredit dan dananya digunakan untuk kepentingan pribadi.


"Terkait digadaikannya surat tanah diduga berasal dari tindak pidana, terlapor Taufan Gama Simatupang juga pada 2 Desember 2016 telah dilaporkan ke PPATK dan Kapolda Sumatera Utara cq. Dirkrimsus untuk pasal dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) sebagaimana diatur dalam UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang pencegahan dan pemberantasan TPPU," kata Afifuddin. (art/drc)

T#g:
Berita Terkait
  • Jumat, 13 Jan 2017 15:55

    Tim Saber Pungli OTT PNS Kecamatan Medan Labuhan di Bank Sumut Cabang Belawan

    Mendapat informasi tersebut Tim Saber Pungli menjumpai Zainun disebuah kedai di Jalan Titi Papan, Kecamatan Labuhan Deli untuk mengetahui informasi tersebut.

  • Rabu, 21 Des 2016 16:59

    Fasilitasi 2 WNA China Masuk Indonesia, Densus 88 Tangkap Jaringan Bahrun Naim

    DINAMIKARAKYATCOM - Seorang terduga teroris Syafii (27) diamankan Densus 88 dari sebuah rumah di Jalan Delitua, Dusun III Ajibaho, Kecamatan Sibiru-biru, Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu (21/12/2016)

  • Selasa, 20 Des 2016 22:14

    Gerah Ditanya Progres 2 DPO Bank Sumut: Kami Bukan Dukun

    DINAMIKARAKYATCOM - Kejati Sumut seakan gerah ditanya perihal perkembangan (progres) dua tersangka korupsi Bank Sumut yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), yaitu PPK Bank Sumut Zulkarnain dan

  • Selasa, 20 Des 2016 21:26

    Sakit Jiwa, Aiptu Hamonangan Lubis Tidak Lulus Perwira

    DINAMIKARAKYATCOM - Gara-gara mengalami gangguan jiwa atau depresi, Aiptu Hamonangan Lubis, menjadi satu-satunya personel polisi yang dinyatakan tidak lulus dalam Pendidikan Alih Golongan dari Bintara

  • Senin, 19 Des 2016 20:53

    Data Intelkam: Hanya 4 Distributor Petasan Yang Kantongi Izin di Sumut

    DINAMIKARAKYATCOM - Polda Sumut memastikan hanya empat distributor yang mengantongi izin perdagangan petasan atau mercon sesuai dengan data dari Intelkam."Data dari Intelkam Polda Sumut yang kita teri

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir