• Home
  • Kerah Putih
  • Kejati Sumut Periksa Saksi dari Konsultan Pajak, Tersangka Belum Juga Diketahui
Bank Sumut

Korupsi ‎Terminal Amplas

Kejati Sumut Periksa Saksi dari Konsultan Pajak, Tersangka Belum Juga Diketahui

Oleh: Admin
Senin, 09 Jan 2017 23:00
Dibaca: 168 kali
istimewa
Terminal Amplas.
DINAMIKARAKYATCOM - Penyidik Kejati Sumut sudah menjadwalkan sejumlah agenda pemeriksan saksi kasus dugaan korupsi proyek revitalisasi Terminal Terpadu Amplas, yang dilaksanakan Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Medan.

"‎Kita akan melakukan melakukan pemanggilan saksi, yang sudah dijadwalkan minggu ini. Yang akan dipanggil saksi dari konsultan pajak," jelas Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sumut Sumanggar Siagian kepada wartawan, ‎Senin (9/1/2017).

Sumanggar Siagian menjelaskan pemeriksaan konsultan pajak untuk melengkap berkas perkara tiga tersangka dalam kasus ini. Namun, pihak Kejati Sumut enggan membeberkan identitas tersangka dengan alasan untuk mempermudah proses penyidikan saat ini.

"Saksi-saksi ini, kita minta keterangan masih dalam proses penyidikan kita lakukan lah," tuturnya.

Begitu juga, penyidik juga akan melakukan pemeriksan terhadap tiga tersangka pada bulan Januari 2017 ini. Namun, belum diketahui penjadwalan pemanggilan ketiga tersangka tersebut.

"Saksi-saksi dulu, baru lah berkembang lagi pemanggilan tersangka. Kalau itu, belum ada jadwalnya yang pasti," jelasnya.

Disinggung soal ketiga tersangka, Sumanggar Siagian yang merupakan mantan Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Binjai enggan berkomentar dan menutupi identitas ketiga tersangka.

Diketahui, proyek revitalisasi Terminal Terpadu Amplas yang dikerjakan oleh Dinas Perkim Kota Medan, amburadul dan tidak sesuai dengan kontrak kerja yang dilakukan.

Sehingga dipastikan ada dugaan korupsi dalam proyek ‎revitalisasi Terminal Terpadu Amplas bersumber APBD Pemko Medan Tahun Anggaran 2014-2015 senilai Rp 10 miliar lebih. (art/drc)

T#g:amplaskejatisukorupsiterminal
Berita Terkait
  • Selasa, 24 Jan 2017 00:18

    Kejati Sumut Tunggu Berkas Tersangka TKBM Lainnya dari Kejagung

    Alasannya masih menunggu pelimpahan berkas dan tersangka lainnya dari Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, agar pelimpahan dilakukan bersamaan ke PN Medan.

  • Minggu, 22 Jan 2017 21:19

    Kembali, Dua Saksi Korupsi Terminal Amplas Diperiksa Kejati Sumut

    Dengan itu sudah dipastikan ada dugaan melawan hukum, sehingga ‎revitalisasi Terminal Amplas sumber dari APBD Pemko Medan tahun 2014-2015 senilai Rp 10 miliar lebih terindikasi korupsi dan merugikan negara.

  • Sabtu, 21 Jan 2017 18:50

    Dana Desa di Sumatera Utara Berbau Korupsi, Contohnya di Kabupaten Padang Lawas

    Warga desa menyesalkan hasil pembangunan jalan sepanjang 950 meter dengan lebar 3 meter, yang dikerjakan oleh pihak luar.

  • Jumat, 20 Jan 2017 23:14

    Pekan Depan Berkas Korupsi Pesta Danau Toba Masuk Tipikor Medan

    Saat ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) tengah memeroses pembuatan surat dakwaan untuk tersangka Kepala Bappeda Simalungun Jan ‎Wanner Saragih.

  • Kamis, 19 Jan 2017 23:19

    Tiga Terdakwa Kasus Korupsi PTKI Medan Dituntut 1 Tahun 6 Bulan

    Ketiga terdakwa telah bekerjasama dalam satu perusahaan. Pengerjaan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) juga tidak dilakukan sesuai ketentuan. Proses pelelangan tidak sesuai peraturan.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir