• Home
  • Kerah Putih
  • Disaksikan KPK, Gubernur Sumut Soft Launching Aplikasi e-Sumut
Bank Sumut

Disaksikan KPK, Gubernur Sumut Soft Launching Aplikasi e-Sumut

Senin, 28 Nov 2016 21:24
Dibaca: 181 kali
istimewa
Launching aplikasi elektronik sistem usulan musrenbang e-sumut.

DINAMIKARAKYATCOM - Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi melaksanakan soft launching Aplikasi Elektronik Sistem Usulan Musrenbang Terintergrasi Sumut (E-Sumut) di Hotel Santika, Medan, Senin (28/11/2016).

Launching aplikasi e-Sumut disaksikkan Ketua Tim Koordinator Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK Adlinsyah Nasution, Plt Inspektur Jendral Kementerian Dalam Negeri Sri Wahyuni, perwakilan Kota Surabaya, anggota DPD RI Rizal Sirait, Kakanwil BPN Bambang Pryono, Kepala BI Sumut A Johansyah, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Kepala BPKP Sumut Muliana, FKPD Provsu, dan seluruh Walikota dan Bupati se-Sumut.

Lauching ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Sumut. Sebagai salah satu provinsi yang mendapat supervisi oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Pemprov Sumut berkomitmen akan berbuat lebih baik lagi untuk mewujudkan provinsi bebas korupsi, lebih transparan, aspiratif dan berdayaguna untuk memenuhi tujuan perencanaan sesuai dengan prinsip money follows program priority.


"Perwujudan komitmen tersebut salah satunya ditandai dengan Soft Launching Aplikasi Elektronik Sistem Usulan Musrenbang Terintergrasi Sumut (E-Sumut) ini," sebut Erry.

Erry mengatakan pelaksanaan soft launching sejalan dengan agenda kedua dan keempat dari Nawacita RPJM Nasional 2015-2020, di mana membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya. Serta memperkuat kehadiran negara dalam melakukan reformasi sistem dan penegakan hukum yang bebas korupsi, bermartabat, dan terpercaya.

Demikian halnya yang termuat pada misi pertama RPJMD Provinsi Sumut (2013-2018) yang mengamanatkan reformasi birokrasi berkelanjutan guna mewujudkan tata kelola pemeritah yang baik dan bersih (Good Governace dan Clean Government).


Serta prioritas pertama pembangunan Provinsi Sumut yaitu peningkatan kehidupan beragama, penegakan hukum, penguatan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Goavernance), pelayanan publik dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

"Saya mengharapkan dengan soft launching ini akan tumbuh keterbukaan informasi di Pemprov Sumut serta dukungan untuk membangun Program Smart Province. Maka dari itu aplikasi e-Sumut dapat di akses masyarakat luas melalui link aplikasi eplaning.sumutprov.go.id," ujar Erry. (art/drc)



T#g:gubsukpkmusrenbang
Berita Terkait
  • Kamis, 19 Jan 2017 21:03

    Politisi PDI Perjuangan Ngaku Takut OTT KPK, Makanya Nolak Uang Suap Rp 280 Juta

    Jadi saya ditawari Rp 280 Juta. Katanya tidak ada kepentingan lain, jadi karena ada sisa uang pengesahan, makanya mau diberikan ke saya.

  • Kamis, 19 Jan 2017 18:18

    Depan Korsupgah KPK, Pemprov Sumut Resmikan Layanan Perizinan Sistem Online

    Ini bukti komitmen kami untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik khususnya bidang perizinan dan non perizinan. Alhamdulillah hari ini diluncurkan aplikasi perizinan secara on line Simpel Paten.

  • Selasa, 17 Jan 2017 22:13

    10 Daerah di Sumut Rawan Korupsi: Ini Jawaban Gubernur

    Pemerintah Provinsi Sumatera Utar telah menjalankan undang-undang tentang aparatur sipil negara (ASN), dengan melakukan lelang untuk setiap jabatan di pemerintahan.

  • Selasa, 17 Jan 2017 01:29

    Ajib Shah Cs Akan Hadir di Pengadilan Tipikor Medan Untuk Bersaksi

    Saksi yang akan dihadirkan KPK adalah ‎Ajib Shah, Chaidir Ritonga, dan Kamaluddin Harahap. Ketiga saksi merupakan tahanan KPK dengan kasus yang sama.

  • Sabtu, 14 Jan 2017 16:40

    Gubernur Sumut: Ummat Islam Harus Selalu Mencontoh Sikap dan Prilaku Nabi Muhammad

    Ketauladan yang telah dicontohkan Rasulullah dan amalan kepada Allah SWT karena sebagai hamba yang senantiasa harus mengabdikan diri kepada-Nya, harus kita contoh.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir