Stop Pukat

  • Home
  • Kerah Putih
  • Disaksikan KPK, Gubernur Sumut Soft Launching Aplikasi e-Sumut
Bank Sumut
Senin, 28 November 2016 | 21:24:47

Disaksikan KPK, Gubernur Sumut Soft Launching Aplikasi e-Sumut

istimewa
Launching aplikasi elektronik sistem usulan musrenbang e-sumut.
Share

DINAMIKARAKYATCOM - Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi melaksanakan soft launching Aplikasi Elektronik Sistem Usulan Musrenbang Terintergrasi Sumut (E-Sumut) di Hotel Santika, Medan, Senin (28/11/2016).

Launching aplikasi e-Sumut disaksikkan Ketua Tim Koordinator Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK Adlinsyah Nasution, Plt Inspektur Jendral Kementerian Dalam Negeri Sri Wahyuni, perwakilan Kota Surabaya, anggota DPD RI Rizal Sirait, Kakanwil BPN Bambang Pryono, Kepala BI Sumut A Johansyah, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Kepala BPKP Sumut Muliana, FKPD Provsu, dan seluruh Walikota dan Bupati se-Sumut.

Lauching ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Sumut. Sebagai salah satu provinsi yang mendapat supervisi oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Pemprov Sumut berkomitmen akan berbuat lebih baik lagi untuk mewujudkan provinsi bebas korupsi, lebih transparan, aspiratif dan berdayaguna untuk memenuhi tujuan perencanaan sesuai dengan prinsip money follows program priority.


"Perwujudan komitmen tersebut salah satunya ditandai dengan Soft Launching Aplikasi Elektronik Sistem Usulan Musrenbang Terintergrasi Sumut (E-Sumut) ini," sebut Erry.

Erry mengatakan pelaksanaan soft launching sejalan dengan agenda kedua dan keempat dari Nawacita RPJM Nasional 2015-2020, di mana membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya. Serta memperkuat kehadiran negara dalam melakukan reformasi sistem dan penegakan hukum yang bebas korupsi, bermartabat, dan terpercaya.

Demikian halnya yang termuat pada misi pertama RPJMD Provinsi Sumut (2013-2018) yang mengamanatkan reformasi birokrasi berkelanjutan guna mewujudkan tata kelola pemeritah yang baik dan bersih (Good Governace dan Clean Government).


Serta prioritas pertama pembangunan Provinsi Sumut yaitu peningkatan kehidupan beragama, penegakan hukum, penguatan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Goavernance), pelayanan publik dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

"Saya mengharapkan dengan soft launching ini akan tumbuh keterbukaan informasi di Pemprov Sumut serta dukungan untuk membangun Program Smart Province. Maka dari itu aplikasi e-Sumut dapat di akses masyarakat luas melalui link aplikasi eplaning.sumutprov.go.id," ujar Erry. (art/drc)



Terkait Lainnya
  • 2 jam lalu

    Pemprov Sumut Kirim Pasukan Relawan Bencana ke Pidie Jaya Aceh

    DINAMIKARAKYATCOM - Sebanyak 250 orang relawan bencana alam untuk misi kemanusiaan ke Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh berangkat dari Kantor Gubernur Sumut,

  • 24 jam lalu

    Mantan Ketua KPK Bantah Dukung Tersangka Penista Agama

    DINAMIKARAKYATCOM - Beredarnya meme mantan Ketua KPK Abraham Samad tentang Pilgub DKI Jakarta di berbagai jaringan media sosial mengundang reaksi dari kalangan

  • kemarin

    GNPF MUI Medan Apresiasi Pernyataan Sikap Gubernur Sumut

    DINAMIKARAKYATCOM - Koordinator Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Medan Prabu Alam memberikan apresiasi atas pernyataan sikap G

  • 2 hari lalu

    Gubernur Sumut Ingatkan Reformasi Keuangan Pemerintah Daerah

    DINAMIKRAKYATCOM - Pemerintah daerah harus mencari cara dan mekanisme untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah.

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2016 Dinamika Rakyat. All Rights Reserved