Bank Sumut

Korupsi e-KTP

Diperiksa KPK, Ketua DPR Minta Dijadwalkan Ulang

Oleh: Admin
Kamis, 05 Jan 2017 00:03
Dibaca: 163 kali
istimewa
Setya Novanto.
DINAMIKARAKYATCOM - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan ulang pemeriksaan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto.

Rencananya, Politikus Partai Golkar ini akan diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP yang dilakukan Sugiharto sebagai tersangka.

"Rencananya, diperiksa Ketua DPR Setya Novanto hari ini, tetapi dia minta dijadwalkan ulang. Minggu depan sekitar tanggal 10, kami akan lakukan kembali pemanggilan," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (4/1/2017).

Saat proyek e-KTP bergulir, Sugiharto menjabat Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan pada Ditjen Dukcapil Kemendagri. Selain Sugiharto, KPK juga telah menjerat mantan Dirjen Dukcapil, Irman.

Setya Novanto pernah diperiksa terkait kasus ini. Teranyar pada 13 Desember 2016. Pada kesempatan itu, Setya mengklaim sudah mengklarifikasi sejumlah hal karena juga menyeret namanya.

Namun, dia menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum yang berlaku.

"Dalam menjalankan supremasi hukum, tentu saya selaku Ketua DPR dan juga sebagai rakyat biasa, saya mematuhi apa yang menjadi kewenangan daripada pemeriksa untuk bisa sampaikan segala apa bagaimana dan semuanya," kata Novanto, usai pemeriksaan di KPK, ketika itu. (viva)
T#g:dpre-ktpektpkorrupsi e-ktpkorupsikpksetnovsetya novanto
Berita Terkait
  • Selasa, 24 Jan 2017 15:45

    Terungkap Gara-gara Pembagian Tak Merata

    Kasus dugaan suap ini terungkap gara-gara pembagian uang suap tak merata diterima oleh masing-masing anggota pansus. Ada yang Rp 12,5 juta dan adapula yang Rp 5 juta.

  • Selasa, 24 Jan 2017 14:58

    Istri Gubernur Sumut Ajak Masyarakat Tanam Cabai di Pekarangan Rumah

    Menteri Pertanian mencanangkan gerakan penanaman 50 juta tanam cabai di seluruh Indonesia yang melibatkan Tim Penggerak PKK Pusat dan daerah melalui pemanfaatan pekarangan rumah, sekolah, kantor dan gedung-gedung lainnya.

  • Selasa, 24 Jan 2017 00:18

    Kejati Sumut Tunggu Berkas Tersangka TKBM Lainnya dari Kejagung

    Alasannya masih menunggu pelimpahan berkas dan tersangka lainnya dari Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, agar pelimpahan dilakukan bersamaan ke PN Medan.

  • Senin, 23 Jan 2017 21:51

    Terungkap di Persidangan, Politikus PDI Perjuangan Terbanyak Terima Uang Suap

    Dalam persidangan ini terungkap Budiman P Nadapdap paling banyak yang merima uang suap dari bekas Guberur Sumut Gatot Pujo Nugroho.

  • Senin, 23 Jan 2017 21:27

    Tiga Bekas Pimpinan DPRD Sumut "Kompak" Ngaku Tidak Menerima Uang Ketok

    Mendengar itu para pengunjung sidang terlihat tertawa. Permintaan itu direspon oleh majelis hakim yang diketuai oleh Didik Setyo Handono.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir