• Home
  • Jalan Jalan
  • Miss Grand Internasional Diharap Mampu Angkat Budaya dan Pariwisata Sumut
Bank Sumut

Miss Grand Internasional Diharap Mampu Angkat Budaya dan Pariwisata Sumut

Sabtu, 26 Nov 2016 21:37
Dibaca: 172 kali
istimewa
Gubernur Sumut bersama Miss Grand Internasional Ariska Putri Pertiwi.

DINAMIKARAKYATCOM - Miss Grand Internasional 2016 Ariska Putri Pertiwi diharapkan mampu mengangkat nilai-nilai kebudayaan dan pariwisata Sumatera Utara ke dunia Internasional.

Harapan itu disampaikan Gubernur Erry Nuradi pada mahasiswi Universitas Islam Sumatera Utara (UISI) asal Kota Siantar ini.

"Terima kasih buat Ariska yang telah mengharumkan Sumatera Utara, khususnya Indonesia di mata dunia. Jangan letih mempromosikan Indonesia khususnya Sumatera Utara," ucap Erry didampingi Ketua PKK Sumut Evi Diana saat menyambut kedatangan Ariska Putri Pertiwi di Kualanamu Internasional Airport di Kualanamu, Deliserdang, Sabtu (26/11/2016).


Erry juga didampingi Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumut Elisa Marbun dan Sudi Warsito serta istri Hariati, orangtua Ariska Putri Pertiwi, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Ariska.

"Prestasi yang membanggakan ini menjadi momentum untuk mengangkat nilai-nilai kebudayaan dan dunia pariwisata di Sumut," tutur Erry.

Sementara itu Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Elisa Marbun mengaku pencapaian Ariska Putri Pertiwi sebagai Miss Grand Internasional 2016 tidak hanya membuka mata dunia, tetapi juga Asia dan Indonesia khususnya.


Betapa tidak, sejak pertama kali digelar pada 2013 lalu, baru tahun (2016) ini Indonesia meraih gelar tertinggi ajang tersebut. Bahkan Ariska Putri satu-satunya peserta dari Asia yang meraih mahkota Miss Grand Internasional.

"Beliau (Ariska) kini menjadi ikon dunia dan tentunya Indonesia dan Sumut khususnya. Apalagi selama ini, kontestan asal Sumut belum pernah menjadi juara di ajang kontes kecantikan tingkat nasional," sebutnya.

Ariska dikenal sebagai sosok yang rendah hati dan ramah. Di ajang Miss Grand Internasional 2016 Ariska mengalahkan 76 kontestan lain di West Gate Las Vegas Resort & Casino, Amerika Serikat, Oktober lalu. (art/drc)

T#g:budayapariwisata
Berita Terkait
  • Rabu, 18 Jan 2017 00:04

    Erry Apresiasi Bupati Langkat Tetap Lestarikan Adat Budaya Melayu

    Bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu mengingat para pendahulunya. Dan hal tersebut telah dilakukan Bupati Langkat Ngogesa yang juga turut melestarikan adat budaya.

  • Selasa, 20 Des 2016 22:52

    Gubernur Sumut Jadi Pembina P4GN: Narkoba Meningkat Jelang Tahun Baru

    DINAMIKARAKYATCOM - Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi dilantik sebagai pembina Satgas P4GN. Ia mengakui satgas ini menjadi terobosan positif di Sumut. "Karena narkoba ini membuat kita banyak kehilan

  • Selasa, 20 Des 2016 20:38

    Jadikan STQ Sarana Pembentukan SDM Berakhlak

    DINAMIKARAKYATCOM - Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi menginginkan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-14 dijadikan sebagai salah satu sarana pembentuk SDM yang handal. SDM yang tanggap, cakap dan bera

  • Senin, 19 Des 2016 23:34

    14 Investor China "Kuasai" Sumatera Utara

    DINAMIKARAKYATCOM - Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi mengharapkan jajaran pemerintah provinsi maupun kabupaten kota, terutama pihak BUMN seperti Pelindo, PLN, PTPN dan lainnya serius menyambut keha

  • Senin, 19 Des 2016 21:31

    Siapkan SDM PATEN: Gubernur Sumut Dapat Motivasi dari Albert Masli

    DINAMIKARAKYATCOM - Gubernur Sumut Erry Nuradi mendapat motivasi dari peraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) Albert Masli sebagai motivator termuda."Coba beri saya motivasi," ucap Erry saat meneri

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir