Bank Sumut

Doa Bersama Ala Kementerian Sosial di Bundara HI

Senin, 07 Nov 2016 17:45
Dibaca: 114 kali
istimewa
Doa bersama kementerian sosial.

DINAMIKARAKYATCOM - Kementerian Sosial RI menggelar kegiatan jalan sehat dan doa lintas agama di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (6/11/2016). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November mendatang.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dapat lebih mempererat persatuan dan kesatuan dengan mengenang perjuangan serta jasa para pahlawan. Dalam kegiatan tersebut perwakilan setiap agama hadir untuk memanjatakan doa.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, tokoh lintas agama menjadi perekat bangsa karena dengan kebersamaan dan kerukunan para tokoh akan semakin mengeratkan persatuan.



"Harapan kami bahwa tokoh dan pimpinan agama akan menjadi bagian dari perekat kehidupan bangsa," kata Mensos.

Setiap tokoh lintas agama diberikan kesempatan memimpin doa dengan cara masing-masing diikuti oleh seluruh peserta jalan sehat juga sejumlah perwakilan dari kementerian lainnya. Doa tersebut dibacakan untuk para pahlawan dan persatuan bangsa.

Doa dibacakan Wakil Imam Besar Masjid Istiqlal mewakili umat Islam, pendeta dari perwakilan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) mewakili kristen, pastur yang mewakili umat Katolik dari Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Parisada Hindu Dharma Indonesia mewakili umat Hindu dan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI).



Mensos mengatakan, kebersamaan lintas agama pada kegiatan itu semuanya menyatukan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan tersebut adalah bagian dari ikhtiar kebersamaan antara seluruh warga bangsa dan kebersamaan antara seluruh tokoh-tokoh agama di Indonesia, bahwa ada kebersamaan dalam persatuan, begitu juga ada persatuan dalam kebersamaan.

"Mudah-mudahan semangat para pahlawan kembali menyatukan kita dan sama-sama kita bertekad dalam perjalanan bangsa ke depan akan selalu diberi perlindungan, kedamaian dan kesejahteraan," tambah Mensos. (rol/drc)


T#g:ahok
Berita Terkait
  • Jumat, 20 Jan 2017 01:45

    Fenomena Habib Rizieq: Mulai dari Penista Agama, Ideologi Hingga Fatwa MUI

    Jika barisan politik praktis sudah diamankan, bagaimana dengan para ulama? Ternyata ulama selama ini tidak dapat dijangkau, dan terutama dengan kejadian Aksi Bela Islam I, II dan III.

  • Rabu, 04 Jan 2017 23:48

    Ketua PMKRI Diperiksa, Ini Katanya di Polda Metro Jaya

    Tadi sudah dijelaskan bahwa ceramah yang disampaikan Habib Rizieq itu dalam situasi di mana ada gelak tawa, olokan, ejekan, hinaan terhadap penganut umat kristiani.

  • Selasa, 03 Jan 2017 22:24

    Imam dan Sekretaris FPI DKI Jakarta Bersaksi: Buku Ahok Berjudul 'Merubah Indonesia'

    Banyak umat Islam yang marah atas perbuatan Ahok yang mengutip Surat Al-Maidah. Sebab, perkataan Ahok di Kepulauan Seribu pada 27 September 2016 itu dianggap seakan-akan Surat Al-Maidah dijadikan alat berbohong.

  • Minggu, 01 Jan 2017 17:52

    Tahun 2016, Berita Penista Agama Kalahkan Jokowi

    Beberapa faktor yang menyebabkan ekspos mengenai Ahok sangat tinggi, salah satunya karena dia berposisi sebagai gubernur di DKI Jakarta, sikapnya yang selalu mengundang reaksi publik baik pro dan kontra, posisinya di pilkada DKI, serta kasus penistaan aga

  • Jumat, 30 Des 2016 19:07

    Ketum PBNU: Saya enggak menentukan ke Habib Rizieq lho

    Ia juga meminta agar semua warga negara harus mematuhi hukum yang berlaku. Selain itu, Said pun menyerahkan kasus ini pada proses hukum.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir