Bank Sumut

396 Tahun, Kota Tanjungbalai Diharapkan Sumbang Wisatawan

Oleh: Admin
Kamis, 29 Des 2016 01:00
Dibaca: 78 kali
istimewa
Gubernur Sumut Erry Nuradi menyapa masyarakat Kota Tanjungbalai.
DINAMIKARAKYATCOM - Target kunjungan satu juta wisatawan asing ke Sumatera Utara pada tahun 2017 yang dicanangkan pemerintah pusat menjadi tantangan bersama yang harus dicapai. Salah satu daerah yang diharapkan turut menyumbangkan wisatawan asing ke Sumut adalah Kota Tanjungbalai.

Hal ini disampaikan Gubsu Erry pada saat menghadiri pembukaan pagelaran seni dan budaya serta pameran pembangunan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tanjungbalai ke-396 di Lapangan Pasir, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai, Selasa (27/12/2016) malam.

Hadir pada kesempatan tersebut Walikota Tanjungbalai M. Syahrial, Wakil Walikota Tanjungbalai Ismail, Ketua DPRD Kota Tanjungbalai Bambang Haryanto, Ketua PKK Sumut Evi Diana, FKPD Kota Tanjungbalai, Kepala BNN Kota Tanjungbalai Bangko, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat serta masyarakat Kota Tanjungbalai.

Untuk merealisasikan peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Sumut, Erry berharap Pemko Tanjungbalai bersama seluruh stakeholder berbenah dan mempersiapkan segala infrastruktur penunjang lainnya agar para wisatawan berminat berkunjung ke Kota Tanjungbalai.


"Kalau sekarang jumlah kunjungan wisatawan asing ke Sumut 250 ribu. Kita ditargetkan empat kali lipat. Berdasarkan wilayahnya, Tanjungbalai cukup strategis berbatasan dengan Selat Malaka. Selain Kualanamu dan Belawan, Tanjungbalai juga merupakan pintu masuk wisatawan. Hal ini harus bisa termanfaatkan oleh kita untuk menarik wisatawan ke Sumut," ujar Erry.

Peringatan hari jadi Kota Tanjungbalai yang dilaksanakan dirangkai dengan kegiatan seni budaya dan pameran pembangunan merupakan hal yang positif. Kegiatan ini harus dimasukan sebagai kalender kegiatan pariwisata untuk menarik minat wisatawan. Tentunya dengan membuat kegiatan yang lebih meriah dan menarik lagi dengan melibatkan seluruh masyarakat Tanjungbalai.

"Saat menghadiri peringatan HUT Kota Gunungsitoli diadakan tari tradisional yang memecahkan Rekor MURI. Saya berharap di Tanjungbalai juga melakukan kegiatan yang juga dapat memecahkan rekor MURI," harap Erry.

Peringatan hari jadi, lanjut Erry, dalan konteks yang umum, idealnya dimaknai sebagai momen untuk merefleksikan perkembangan suatu daerah dari waktu ke waktu. Jika dilihat dari sejarah panjang perjalanan waktu 396 tahun merupakan waktu yang cukup panjang.


Tentu banyak yang sudah diperoleh dari hasil-hasil pembangunan yang telah dilalui. Oleh karenanya memelihara pembangunan di Kota Tanjungbalai ini jauh lebih utama daripada pelaksanaan pembangunan itu sendiri.

"Toleransi, rasa persaudaraan dan persatuan harus tetap terjaga. Mari sama-sama memelihara Kota Tanjungbalai ini," sebutnya.

Selain industri parisiwisata, Tanjungbalai juga bisa kian mengembangkan sayapnya di dunia industri dan perdagangan. Seperti diketahui Tanjungbalai juga dikenal sebagai kota jasa.

"Saya juga berharap ke depan akan ada Kawasan Industri Tanjung sehingga bisa menampung industri-industri yang ada di sini. Atau bisa saja dibangung Kawasan Industri Asean. Karena memang berdasarkan geografisnya sangat mendukung," tutur Erry. (art/drc)
T#g:gubernur erry nuradihari jadi kota tanjungbalaiwisatawan manca negara
Berita Terkait
  • Jumat, 13 Jan 2017 17:24

    Pecahkan Rekor MURI, Kang Andik Bersepeda Keliling Indonesia

    Hutan harus kita lestarikan karena penting bagi seluruh umat manusia, demi anak cucu kita.

  • Selasa, 03 Jan 2017 16:31

    Kata Menteri Agama, Toleransi dan Kerukunan Bukan Milik Sesuatu Golongan

    Agama yang diyakini dan diamalkan oleh umatnya masing-masing menjadi unsur pembentuk nation dan character building bangsa Indonesia yang majemuk.

  • Senin, 02 Jan 2017 16:43

    Sempat Pemadaman Bergilir, Gubernur Sumut Minta PLN Segera Normalkan Listrik

    Semua PLTD sewa 225 MW sudah normal beroperasi dan pasokan gas dari Arbel sudah pulih, namun ada special procedure untuk keandalan pada shutdown valve SDV milik Pertagas di Belawan. Sebelumnya sempat terjadi pemadaman bergilir disejumlah daerah di Sumater

  • Minggu, 01 Jan 2017 21:36

    Tahun Baru, Banyak Pejabat di Sumut Berkunjung ke Rumah Menkum HAM

    Kita harus kompak dan bersama membangun Provinsi Sumatera Utara tercinta ini.

  • Minggu, 01 Jan 2017 18:29

    APBD Tidak Berpihak Pada Rakyat: Ini Jawaban Gubernur Sumut

    Dalam APBD 2016 dengan nilai Rp 9,9 triliun, porsi belanja langsung berkisar 27-28 persen, dan belanja modal berkisar 12 persen. Dengan porsi belanja langsung tersebut, Pemprov Sumut dinilai tidak berpihak kepada masyarakat.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir