• Home
  • Hukum
  • Polisi Temukan 879 Botol Miras Asal Malaysia di Pedalaman Sumut
Bank Sumut

Polisi Temukan 879 Botol Miras Asal Malaysia di Pedalaman Sumut

Senin, 28 Nov 2016 21:01
Dibaca: 130 kali
istimewa
Miras selundupan Malaysia yang diamankan Polda Sumut.

DINAMIKARAKYATCOM - Sebanyak 897 botol minuman keras (miras) asal luar negeri diamankan polisi diduga selundupan melalui jalur tikus di pedalaman Dusun Sei Daun, Sungai Apung, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara, Sabtu (26/11/2016).

"Minuman keras ini berasal dari Malaysia dan kita amankan karena tidak memiliki pita cukai," terang Direktur Reskrimsus Polda Sumut Kombes Pol Toga Panjaitan didampingi Wadir Reskrimsus AKBP Maruli Siahaan dan Kasubdit 2/Indag AKBP Ikhwan Lubis kepada wartawan, Senin (28/11/2016).

Toga menduga, sindikat peredaran miras ini sengaja menyelundupkan barang ilegal miras melalui jalur tikus dengan menggunakan perahu untuk menghindari petugas.


Dalam kasus ini petugas akan mengintensifkan penyelidikan upaya penyelundupkan melalui jalur yang sulit dijangkau.

"Kita duga ini sudah sering dilakukan. Untuk itu ke depannya kita akan meningkatkan pengawasan di jalur-jalur tikus," tegas Toga.

Rencananya, miras itu akan diedarkan di Kota Medan. Namun, dari penangkapan itu petugas tidak menemukan seorang pun pelaku. Perahu bermuatan delapan jenis miras berkadar alkohol tinggi itu ditinggalkan begitu saja.


Dari pengamanan miras ilegal itu, Toga mengklaim berhasil menyelamatkan kerugian negara sekira Rp 240 juta. (art/drc)

T#g:mirasselundup
Berita Terkait
  • Jumat, 13 Jan 2017 15:55

    Tim Saber Pungli OTT PNS Kecamatan Medan Labuhan di Bank Sumut Cabang Belawan

    Mendapat informasi tersebut Tim Saber Pungli menjumpai Zainun disebuah kedai di Jalan Titi Papan, Kecamatan Labuhan Deli untuk mengetahui informasi tersebut.

  • Rabu, 21 Des 2016 16:59

    Fasilitasi 2 WNA China Masuk Indonesia, Densus 88 Tangkap Jaringan Bahrun Naim

    DINAMIKARAKYATCOM - Seorang terduga teroris Syafii (27) diamankan Densus 88 dari sebuah rumah di Jalan Delitua, Dusun III Ajibaho, Kecamatan Sibiru-biru, Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu (21/12/2016)

  • Selasa, 20 Des 2016 21:26

    Sakit Jiwa, Aiptu Hamonangan Lubis Tidak Lulus Perwira

    DINAMIKARAKYATCOM - Gara-gara mengalami gangguan jiwa atau depresi, Aiptu Hamonangan Lubis, menjadi satu-satunya personel polisi yang dinyatakan tidak lulus dalam Pendidikan Alih Golongan dari Bintara

  • Senin, 19 Des 2016 20:53

    Data Intelkam: Hanya 4 Distributor Petasan Yang Kantongi Izin di Sumut

    DINAMIKARAKYATCOM - Polda Sumut memastikan hanya empat distributor yang mengantongi izin perdagangan petasan atau mercon sesuai dengan data dari Intelkam."Data dari Intelkam Polda Sumut yang kita teri

  • Senin, 19 Des 2016 20:33

    Polisi Antisipasi Sweeping Atribut Sinterklas di Sumut

    DINAMIKARAKYATCOM - Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel memberikan atensi kepada pimpinan Polres sejajaran untuk mengantisipasi adanya aksi sweeping.Hal itu menyikapi keluarnya fatwa haram da

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir