Stop Pukat

  • Home
  • Hukum
  • Polisi Limpahkan Berkas Politisi PDI Perjuangan ke Kejari Medan
Bank Sumut
Selasa, 18 Oktober 2016 | 19:27:51

Polisi Limpahkan Berkas Politisi PDI Perjuangan ke Kejari Medan

istimewa
Milter Sinaga saat ditangkap polisi.
Share

DINAMIKARAKYATCOM - Polrestabes Medan akhirnya menyerahkan berkas perkara narkotika bersama tersangka anggota DPRD Labuhanbatu, Milter Sinaga‎ ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan, Senin (17/10/2016).

Politisi Partai PDI Perjuangan ini terjerat kasus sabu-sabu. Polisi langsung melimpahkan ke Jaksa untuk segera diadili di Pengadilan Negeri (PN) Medan.‎ Pelimpahan tahap 2 ini dibenarkan oleh Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Medan, Taufik.

"Berkasn tahap 2 milik Milter Sinaga sudah kita terima. Kasus narkotika," jelas Taufik kepada wartawan di Kejari Medan, Selasa (18/10/2016).



Selanjutnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan mempelajari berkas Milter Sinaga untuk dibuat surat dakwaan dan
akan dilimpahkan ke PN Medan. "Sudah kita tunjuk jaksanya, Aisyah dan Yunitri. Secepatnya kita limpahkan ke PN Medan," katanya.

Dalam kasus ini, Milter Sinaga dijerat dengan Pasal 112 jo Pasal 127 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman penjara minimal 4 tahun. "Segera lah kita limpahkan ke Pengadilan untuk digelar sidangnya," tandasnya.

Milter Sinaga dipastikan masuk ke rumah tahanan negara (Rutan) Kelas IA Tanjung Gusta Medan, sebagai titipan sambil menunggu proses persidangan.



Diketahui, Milter Sinaga ditangkap Juli 2016 lalu di salah satu hotel di kawasan Padang Bulan Medan. Ia tertangkap usai menggunakan sabu bersama beberapa orang temannya.

Milter sendiri diketahui merupakan anggota DPRD Labuhanbatu yang baru duduk 3 bulan dari proses Pergantian Antar Waktu (PAW). (art/drc)

Terkait Lainnya
  • satu minggu lalu

    Puluhan Pama dan Pamen Polrestabes Medan Dimutasi

    DINAMIKARAKYATCOM - Pasca ditingkatkan status menjadi Polrestabes, sejumlah perwira pertama (Pama) dan perwira menengah (Pamen) di lingkungan Polrestabes Medan

  • 2 minggu lalu

    Mahasiswa UIN Sumut Bentrok Gara-gara Ketua Satma PP Pukul Kepala Ketua Senat

    DINAMIKARAKYATCOM - Aksi demo ratusan mahasiswa Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut, Jalan William Iskandar, Pasar 5, Desa Medan Estate, Keca

  • 3 minggu lalu

    Direktur CV Mahesa Bahari Mangkir dari Panggilan Kasus Korupsi

    DINAMIKARAKYATCOM - Direktur CV Mahesa Bahari Imam Baharianto kembali mangkir dari panggil penyidik Kejari Medan untuk diperiksa sebagai tersangka.

  • 3 minggu lalu

    Kapolri Mutasi 156 Perwira, Ada Apa?

    DINAMIKARAKYATCOM - Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan mutasi dan promosi besar-besaran pada 156 perwira. Beberapa di antaranya dari jajaran Polda Sumut.

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2016 Dinamika Rakyat. All Rights Reserved