• Home
  • Hukum
  • Maling Simpan Hasil Curian Dalam Sarung
Bank Sumut

Maling Simpan Hasil Curian Dalam Sarung

Oleh: Admin
Senin, 09 Jan 2017 22:36
Dibaca: 97 kali
istimewa
Pelaku di Polsek Patumbak.
DINAMIKARAKYATCOM - Unit Reskrim Polsek Patumbak meringkus HN (31) pembobol rumah kosong. Warga Jalan Pertahanan Kampung Lama Gang Infak Desa Patumbak Kampung Kecamatan Patumbak, kini mendekam di sel tahanan Polsek Patumbak.

Dari kasus ini, korban, Nurkholina Nasution warga Jalan Pertahanan, Kampung Lama, Dusun VI, Desa Patumbak, Kampung Kecamatan Patumbak, mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta.

Kepada wartawan, Senin (9/1/2017) pelaku, HN mengatakan, malam itu ia mengetahui rumah korban dalam keadaan kosong, dan ia masuk melalui jendela kamar mandi. Usai membongkar jendela kamar mandi pelaku menuju ke kamar.

Di kamar pelaku tidak menemukan barang berharga. Kemudian pelaku menyisir ke ruang tamu. Dari ruang tamu pelaku menemukan kamera, DVD, speaker, celengan dan barang berharga lainnya.

"Barang-barang itu kemudian saya bungkus dalam sarung. Setelah itu saya keluar lewat pintu belakang," katanya.

Berhasil menggondol barang-barang dari dalam rumah korban, pelaku kemudian menjual speaker dan DVD pada rekannya seharga Rp 180 ribu. Uang hasil penjualan speaker dan DVD nya itu ia gunakan untuk membeli susu anaknya.

Mengetahui rumahnya dibobol maling, korban kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Patumbak. Usai menerima laporan korban, petugas langsung melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan dan pengembangan akhirnya petugas membekuk pelaku saat sedang berada di warung milik Eko di Jalan Pertahanan, Kampung Lama, Gang Infak, Desa Patumbak Kampung, Kecamatan Patumbak.

"Pelaku tidak melakukan perlawanan. Usai kita amankan pelaku dan barang bukti langsung kita boyong ke Mapolsek Patumbak," jelas Kanit Reskrim Polsek Patumbak AKP Fery Kusnadi.

Atas perbuatannya, tambah Kanit Reskrim, pelaku dipersangkakan melanggar Pasal 363 Ayat 2 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (art/drc)
T#g:malingpatumbakpolsekrumah kosong
Berita Terkait
  • Kamis, 19 Jan 2017 23:45

    Karyawati Bank Permata di Medan Keringat Dingin Ditodong Pistol

    Sebelum kejadian istri pelaku sempat cerita kepadanya perihal pertengkaran mereka.

  • Rabu, 18 Jan 2017 22:57

    Wajah Membusuk, Mayat Perempuan Muda Gegerkan Warga Deliserdang

    Kondisi mayat ditemukan dengan wajah sudah membusuk, namun tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

  • Rabu, 18 Jan 2017 00:46

    10 Kali Beraksi, Perampok di Dalam Angkot Terkapar Ditembak

    Tersangka kemudian dibawa keliling untuk mencari tersangka lainnya. Karena Kesal, akhirnya petugas menempelkan pistol ke kaki kiri tersangka.

  • Selasa, 17 Jan 2017 23:52

    Dirut PT Multi Grafindo Mandiri Diperiksa Polisi, Dicecar 10 Pertanyaan

    Dia bahkan menyebut, perusahaanya bukan mau membeli bongkaran besi papan reklame orang lain yang dilakukan Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) Medan.

  • Senin, 16 Jan 2017 23:02

    Pembunuh Anak Kandung Diobservasi ke Rumah Sakit Jiwa Tuntungan

    Di sana pelaku akan diobeservasi apakah dia mengalami gangguan jiwa atau tidak. Jika memang hasil observasi pelaku ini gila maka proses penyidikan akan dihentikan.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir