• Home
  • Hukum
  • Kapolda Sumut: Pendidikan lalulintas masuk mata pelajaran PPKn
Bank Sumut

Kapolda Sumut: Pendidikan lalulintas masuk mata pelajaran PPKn

Kamis, 01 Des 2016 21:46
Dibaca: 122 kali
istimewa
Kapolda Sumut, Mendikbud dan Gubsu.

DINAMIKARAKYATCOM - Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan penandatanganan MoU pendidikan lalulintas masuk dalam mata pelajaran sekolah selanjutnya dimplementasikan berupa assessment personil Polri untuk menjadi tenaga pendidik (Gadik).

"Pelatih dan model pendidikan lalulintas (PLL) nantinya akan masuk ke dalam mata pelajaran Pendidikan Pancasila Kewarganegaraan (PPKn) disesuaikan dengan kearifan lokal di Sumut," ujar Rycko di kantor Gubsu, Jalan Diponegoro, Medan, Kamis (1/12/2016).

Selanjutnya, kata Rycko, personil Polri akan melakukan sosialisasi dan simulasi model PLL ke dalam PPKn, diseminasi kepada guru PPKn, dan implementasi model ke dalam PPKN pada 01 Januari 2017.


Nilai-nilai yang ingin ditanamkan dalam PLL yakni kedisiplinan, ketertiban, tanggung jawab, keperdulian, saling mnghargai, toleransi, kepatuhan dan ketaatan.

"Mudah-mudahan dengan diterapkannya PLL ini Program decade of action (Doa) for road safety 2011-2020 dengan target mengurangi korban meninggal dunia ditempat 50 persen terwujud," sambung Rycko.

Selain penandatangan MoU dan berinteraksi dengan kepala daerah kabupaten kota dan guru yang hadir di Aula Martabe, Gubernur Sumut didampingi Wakapolda, Kepala BNN Provinsi dan Plt Kadis Pendidikan melakukan telekonfren dengan kepala Daerah (KDH) se Sumut dan Kapolres.


Dalam telekonfren seluruh kepala daerah dan Kapolres mengaku siap mendukung dan menindaklanjuti kesepakatan yang telah di tandatangani Pemprov Sumut dengan Polda. (art/drc)

T#g:gubsulalulintaspendidikanppkn
Berita Terkait
  • Kamis, 19 Jan 2017 19:51

    Kasihan, Gara-gara Terlambat 15 Menit, Seorang Siswa di Medan Gagal Dapat Rapor

    Saya kecewa gara-gara kejadian sepele, anak saya sekarang tak sekolah lagi setelah rapornya ditolak oknum guru wali kelas berinisial E br Tamba.

  • Selasa, 17 Jan 2017 01:29

    Ajib Shah Cs Akan Hadir di Pengadilan Tipikor Medan Untuk Bersaksi

    Saksi yang akan dihadirkan KPK adalah ‎Ajib Shah, Chaidir Ritonga, dan Kamaluddin Harahap. Ketiga saksi merupakan tahanan KPK dengan kasus yang sama.

  • Senin, 16 Jan 2017 23:49

    Polda Sumut Berencana Tetapkan Tersangka Baru OTT di Bank Sumut Cabang Belawan

    Penyidik terus mendalami proses penyidikan OTT Pegawai Negeri Sipil (PNS) Disdik Medan yang menetapkan Bendahara Unit Pelaksana Teknis (UPT) Medan Labuhan tersebut.

  • Senin, 16 Jan 2017 23:26

    Kejari Medan Keluarkan DPO Koruptor SMK Negeri Binaan Pemprov Sumut

    Kejari Medan sudah memburuh keberadaan Imam Baharianto hingga ke Yogyakarta dengan sistem jemput paksa.

  • Sabtu, 14 Jan 2017 16:40

    Gubernur Sumut: Ummat Islam Harus Selalu Mencontoh Sikap dan Prilaku Nabi Muhammad

    Ketauladan yang telah dicontohkan Rasulullah dan amalan kepada Allah SWT karena sebagai hamba yang senantiasa harus mengabdikan diri kepada-Nya, harus kita contoh.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir