• Home
  • Hukum
  • Ada 1.075 Pengaduan Masuk Polda Sumut Untuk Perbaikan Kualitas
Bank Sumut

Ada 1.075 Pengaduan Masuk Polda Sumut Untuk Perbaikan Kualitas

Oleh: Admin
Senin, 09 Jan 2017 23:26
Dibaca: 146 kali
istimewa
Apel pagi awal 2017 Polda Sumut.
DINAMIKARAKYATCOM - Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel meminta seluruh personel melaksanakan tugas dengan baik. Perintah ini disampaikan Rycko melalui Wakapolda Sumut Brigjen Pol Adhi Prawoto dalam upacara awal bulan di Lapangan KS Tubun Mapoldasu, Senin (9/1/2017).

Di kesempatan itu para personel mendapat apresiasi atas sinergitas yang baik sehingga pelaksanaan tugas di akhir 2016 dapat berjalan lancar, terutama pada saat menerima kunjungan kerja Kapolri, Operasi Lilin Toba 2016 dan Pam Giat Aksi Bela Islam serta jumpa pers.

"Itu semua sebagai pertanggungjawaban pelaksanaan tugas kita kepada publik berdasarkan azas keterbukaan informasi," papar Adhi Prawoto.

Dalam upacara pertama di 2017, Rycko menyebut, upacara bulanan ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab polisi dalam pelaksanaan tugas dan momentum untuk meningkatkan soliditas internal, sekaligus untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas dan memberikan motivasi bagi peningkatan kinerja.

Berdasarkan data Press Release akhir tahun 2016, ada beberapa catatan yang harus dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan kinerja di tahun 2017, di antaranya komplain masyarakat terhadap kinerja polisi, baik oleh perorangan, LSM, maupun instansi.

"Ada 1.075 pengaduan masyarakat (Dumas) dan ini dijadikan bahan evaluasi untuk perbaikan kualitas kinerja Polda Sumut ke depan. Kemudian masih banyaknya prilaku anggota yang kontra produktif, dengan program Promoter Kapolri dalam mengembalikan Public Trust kepada Polri," tekan Adhi.

Data pelanggaran anggota Polda Sumut dan Jajarannya tahun 2016 sebanyak 1.016 kasus pelanggaran, yaitu pelanggaran pidana 93 kasus, pelanggaran disiplin 786 kasus, pelanggaran Kode Etik Profesi 137 kasus, dan anggota yang PTDH sebanyak 68 orang.

"Trend kejahatan narkoba di Wilayah Sumut terus meningkat (tahun 2015 ada 4.711 kasus dan tahun 2016 ada 5.481 kasus)," sebutnya.

Selain itu, ada sejumlah kejadian menonjol di 2016 (kasus sara di Tjg Balai, demo anarkis di Karo, percobaan bom bunuh diri di Gereja ST Yosef Medan, kasus sara melalui FB di Tapsel- Madina, demo Aliansi Umat Islam, kasus Dwelling Time di Pelabuhan Belawan dan penangkapan terduga teroris di Sibiru- biru Deliserdang.

Adhi bilang, di tahun ini tantangan tugas makin berat seperti konflik sosial, Intoleransi dan terorisme, penanganan curat, curas dan curanmor, narkoba serta pungli, Pam Pilkada Kota Tebingtinggi dan Tapteng pada 15 Februari mendatang, serta sengketa lahan dan pertambangan.

"Saya berharap kepada seluruh personel agar meningkatkan semangat pengabdian kepada institusi Polri dan masyarakat serta pelihara sinergitas yang telah terbangun dengan baik, antara pengemban fungsi pre-emtif dan refresif, demi terwujudnya sitkamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Sumatera Utara," pungkas Adhi. (art/drc)
T#g:kapolriLSMpoldasupolri
Berita Terkait
  • Senin, 23 Jan 2017 23:47

    Dua Napi Nusakambangan Melarikan Diri, Anehnya Tidak Terekam CCTV

    Kedua napi yang kabur sampai saat ini belum berhasil ditangkap kembali oleh pihak kepolisian. Anehnya kedua napi yang lari tidak terekam CCTV.

  • Senin, 23 Jan 2017 20:43

    Megawati Dilaporkan ke Bareskrim

    Laporan tersebut dibuat oleh Humas LSM Aliansi Anak Bangsa Gerakan Anti Penodaan Agama.

  • Jumat, 20 Jan 2017 21:45

    Belasan Massa Serukan Kebhinekaan di Kantor Gubernur Sumut, Sayangnya Tidak Ditanggapi

    Massa GMP NKRI yang dikoordinir Rahmansyah Putra Sirait menyerukan kepada semua elemen bangsa agar tetap pada komitmen kebhinekaan dan setia menjaga persatuan di NKRI berdasarkan pancasila sehingga tercipta situasi keamanan dan ketertiban.

  • Jumat, 20 Jan 2017 00:17

    Menurut Tito, Kasus Yang Menjerat Habib Rizieq Merupakan Isu Sensitif

    Kasus-kasus yang menjerat nama pimpinan FPI ini merupakan isu sensitif dan telah dilaporkan di sejumlah daerah.

  • Senin, 16 Jan 2017 22:27

    Demo Ribuan Umat Islam di Mabes Polri Jadi Sejarah NKRI

    Dan aksi tersebut merupakan bentuk dari kekecewaan Umat Islam terhadap penegakkan hukum kepolisian di republik ini.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir