Bank Sumut

Saat Public Speaking Mengubah Hidup Saya

Jumat, 20 Mei 2016 00:05
Dibaca: 266 kali
istimewa
Muhammad Haris Nasution.

DINAMIKARAKYATCOM - Pepatah mengatakan siapa yang bersungguh–sungguh pasti akan mendapat. Inilah yang menjadi motofasi Muhammad Haris Nasution, pria yang tengah duduk di semester 8 jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Utara (USU).

"Saya menyukai dunia public speaking sejak masih duduk di bangku SMA. Modal ini yang membuat saya berani mempromosikan diri menjadi MC sedari SMA," kata Haris di Iris Publisher, kawasan kampus USU, Medan, Kamis (19/6/2016).

Menurut Haris, kecintaannya terhadap dunia public speaking membuat ia memutuskan untuk menggeluti bidang tersebut. Menjadi mahasiswa ilmu komunikasi ternyata membuka jalannya untuk memperdalam keahliannya sebagai MC.

Dengan berbekal teori dan ilmu yang ia dapat dari bangku perkuliahan, ia mencoba untuk mengembangkan kemampuan public speakingnya. "Memulai karir di kampus, saya sering didaulat sebagai MC untuk kegiatan-kegiatan yang diadakan di Ilmu Komunikasi," sebutnya.

Setelah itu, ia mulai memberanikan diri mempromosikan dirinya kepada teman-temannya. Tujuannya, agar ia dapat dikenal sebagai seorang MC dan banyak yang menggunakan jasanya. Setelah menjadi MC di berbagai acara dan kegiatan, namanya Haris kini semakin familiar.

Untuk mengetahui sudah sejauh mana kemampuannya, Haris tergerak mengikuti event yang diadakan oleh salah satu radio swasta di Kota Medan, bertajuk Sonya Presenter Hunt. Di lomba itu, haris berhasil mendaptkan juara 3. Sebagai hadiahnya ia pun di rekrut menjadi penyiar radio di Sonya FM.

Dikarenakan kesibukannya di dunia kampus, Haris pun mengundurkan diri dari penyiar. Menyadari jika dirinya sudah 'candu' akan michrophone, setelah kesibukannya di dunia kampus berkurang, ia pun mendaftar di stasuin radio swasta yang lain.

"Semenjak saat itu, saya mulai mendapatkan gaji setiap bulan. Karir MC Saya pun mulai berkembang, berawal dari mempromosikan diri di kalangan teman dan kegiatan kampus, membuat namanya mulai dikenal di Kota Medan," serunya.

Hingga kini Haris sering diundang menjadi MC di acara besar, yang tentunya mendapatkan honor yang besar pula. Haris pun dikontrak menjadi MC saat weekend di salah satu foodcourt Kota Medan. Karena kedua pekerjaan yang dimilikinya ini, memebuat Haris tak bergantung lagi kepada orang tua dan justru sudah memberikan uang kepada kedua orang tuanya.

"Setiap bulan Saya mendapatkan uang jadi penyiar, MC sekaligus beasiswa dari kampus," katanya. (art/drc)

T#g:MCmodelpenyiarradiousu
Berita Terkait
  • Kamis, 19 Jan 2017 20:55

    Fakultas Kedokteran USU Akan Gelar Festival Peneliti Muda Skala Nasional

    Scripta Research Festival merupakan kegiatan ilmiah oleh peneliti-peniliti muda dengan cabang perlombaan, di antaranya perlombaan penelitian, video edukasi dan simposium.

  • Senin, 16 Jan 2017 23:14

    Paten! USU Jadi Panitia Pertemuan Nasional Tim Medis

    Seperti kegiatan Pertemuan Tahunan Tim Medis (TBM) Tingkat Nasional yang dilaksanakan oleh Fakultas Kedoktoran Universitas Sumatera Utara (USU) pada 24 hingga 28 Februari 2017 mendatang.

  • Jumat, 13 Jan 2017 22:34

    PIB Akan Investigasi 12 Proyek Dinas Binamarga Sumut Milik Panusunan Siregar

    Proyek Dinas Binamarga Sumut yang dikerjakan Panusunan Siregar, didapatnya dengan cara kolusi dan nepotisme. Makanya, Rosisyanto mencurigai hasil kerja ke 12 proyek berkualitas korupsi.

  • Senin, 09 Jan 2017 21:28

    Rumah Sakit USU Harus Berazaskan Pancasilan

    Nila-nilai etika dan profesionalisme juga merupakan yang utama dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan seluruh masyarakat.

  • Senin, 09 Jan 2017 21:13

    Pesan Menteri Nasir: Perawat RS USU Jangan Bentak-bentak Pasien

    Pelayanan harus serba baik. Perawat jangan bentak-bentak pasien, jangan ada pasien yang kelamaan ditangani karena alasan tidak ada dokter. Seluruh SOP-nya harus betul-betul baik.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir