• Home
  • Hiburan
  • Peranan Wanita Indonesia Lebih Baik dari Amerika
Bank Sumut

Hari Ibu

Peranan Wanita Indonesia Lebih Baik dari Amerika

Oleh: admin
Jumat, 23 Des 2016 00:54
Dibaca: 135 kali
istimewa
Gubernur Sumut Erry Nuradi menerima penghargaan dari Kementerian PPPA dalam Hari Ibu.
DINAMIKARAKYATCOM - Peranan wanita di Indonesia lebih baik dibandingkan di Amerika Serikat. Hak-hak perempuan di Indonesia dalam berpolitik dijamin secara penuh. Peranan wanita semakin besar dalam kurun waktu 50 tahun terakhir.

"Amerika kita tahu semua baru saja ada pemilu dan calon perempuan sekali lagi tidak bisa menjadi presiden. Di Indonesia, kita sudah pernah mempunyai presiden perempuan, gubernur perempuan," kata Wapres di acara Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2016, Kementerian PPPA di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (21/12/2016) malam.

Tidak hanya menduduki orang nomor satu di tingkat pusat maupun daerah, penghargaan terhadap perempuan juga diimplementasikan dalam kabinet.


"Setidaknya, ada 24 persen perempuan yang duduk di kursi kabinet saat ini," kata Wapres menyambut hari ibu.

Wapres mendorong agar peranan perempuan dalam pemerintahan semakin ditingkatkan, terutama dalam hal menduduki posisi-posisi strategis di daerah.

"Sayang, gubernur sekarang enggak ada perempuan, wakil gubernur ada perempuan, bupati banyak juga walikota. Tentu dibutuhkan lebih banyak lagi upaya untuk mendorongnya," ujarnya.

APE diberikan dalam rangka pengakuan dari pemerintah pusat pada pemerintah daerah yang melaksanakan pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.


"APE yang telah diberikan menjadi wahana untuk mengevaluasi dan mengukur kemajuan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Indonesia. APE memberikan gambaran nyata apa yang telah dilakukan di tingkat nasional dan daerah," kata Menteri PPPA, Yohana Yembise.

Pada 2016, Kementerian PPPA menetapkan penerima penghargaan adalah 12 kementerian/lembaga, 17 pemprov, dan 84 pemerintah kabupaten/kota. Penghargaan yang diserahkan setiap dua tahun sekali ini diberikan saat peringatan Hari Ibu.

Provinsi Sumatera Utara salah satu provinsi yang mendapatkan penghargaan. Penghargaan itu diterima langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi. (art/drc)‎
T#g:erry nuradigubsuwanita seksiwapres jusuf kalla
Berita Terkait
  • Minggu, 22 Jan 2017 20:15

    Gubernur Sumut dan Wakil Walikota Medan Hadiri Perayaan Imlek di Konjen RRC

    Akhirnya Gubernur mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini dan apabila ada kendala agar diadakan pertemuan bersama kembali.

  • Minggu, 22 Jan 2017 19:29

    Gubernur Sumut dan 11 Tokoh Dapat Penghargaan dari Harian Waspada

    Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk partisipasi berkesinambungan Tengku Erry Nuradi sejak menjabat Bupati Serdang Bedagai, Wakil Gubsu hingga menjabat Gubernur Sumut.

  • Sabtu, 21 Jan 2017 19:20

    Resmikan Gedung Tenis Meja, Smesan Erry Buat Repot Lawan

    Ia mengatakan dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Untuk itu keberadaan gedung olahraga itu sangat diapresiasikan.

  • Sabtu, 21 Jan 2017 00:15

    Gubernur Berharap Masih Ada Tambahan Lapas dan Rutan di Sumut

    Pembangunan lapas merupakan penghargaan dan kebahagian bagi masyarakat Sumut.

  • Jumat, 20 Jan 2017 23:36

    Sumut Dapat Tambahan Rp 200 Miliar Untuk Perbaikan Lapas dan Rutan

    Provinsi Sumatera Utara mendapat anggaran besar sekitar Rp 200 miliar dari pemerintah pusat untuk pembangunan berbagai fasilitas tersebut.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir