• Home
  • Hiburan
  • BIN Pantau Permainan Game Pokemon Go, Ada Apa?
Bank Sumut

BIN Pantau Permainan Game Pokemon Go, Ada Apa?

Jumat, 15 Jul 2016 20:26
Dibaca: 539 kali
Net
Ilustrasi.

DINAMIKARAKYATCOM - Badan Intelijen Negara (BIN) tengah memantau kemanan dari permainan Game Pokemon GO. Game augmented reality (AR) berbasis lokasi ini banyak yang mempertanyakan keamanannya.

Bagaimana bila pokemon masuk ke area militer atau lokasi penting negara? Belum lagi soal data pengguna untuk masuk ke game tersebut.

Kepala BIN Sutiyoso mengatakan saat ini pihaknya tengah mengkaji keamanan permainan Game Pokemon Go yang belakangan menjadi fenomena di tengah masyarakat.

Alasannya, karena permainan ini belum dirilis secara resmi di Indonesia. Terlebih lagi sejumlah lokasi di Tanah Air menjadi lokasi penting dalam pencarian monster digital tersebut.

"Sedang kami kaji (keamanan Pokemon Go) oleh tim kami ya. Ada timnya," kata Sutiyoso di Kantor Kemekopolhukam, Jakarta Pusat, Jumat (15/7/2016).

Tak hanya masalah legalitas dan keamanan permainannya, BIN dipastikan juga akan mengkaji secara mendalam terkait keamanan data para pemainnya.

"Jadi, kami lihat dulu dan kaji secara serius, kalau saya bicara lebih jauh soal ini harus benar," ucap Kepala BIN. (art/drc)

T#g:BINsutiyoso
Berita Terkait
  • Kamis, 19 Jan 2017 21:16

    Cendikiawan Muslim Tanggapi Tulisan Luhut Panjaitan di Strait Times

    Harusnya Luhut memperhatikan dengan serius bagaimana sikap Trump terhadap umat Islam yang penuh dengan kebencian dan sangat intoleran.

  • Senin, 16 Jan 2017 23:26

    Kejari Medan Keluarkan DPO Koruptor SMK Negeri Binaan Pemprov Sumut

    Kejari Medan sudah memburuh keberadaan Imam Baharianto hingga ke Yogyakarta dengan sistem jemput paksa.

  • Jumat, 13 Jan 2017 22:34

    PIB Akan Investigasi 12 Proyek Dinas Binamarga Sumut Milik Panusunan Siregar

    Proyek Dinas Binamarga Sumut yang dikerjakan Panusunan Siregar, didapatnya dengan cara kolusi dan nepotisme. Makanya, Rosisyanto mencurigai hasil kerja ke 12 proyek berkualitas korupsi.

  • Kamis, 12 Jan 2017 22:57

    Pemprov Sumut Teken 4 MoU Sekaligus Dengan Amerika Serikat

    Penandatanganan MoU ini merupakan tindaklanjut dari program Mebidangla yang sejak lama sudah diatur pemerintah pusat dan telah memiliki Kepres.

  • Senin, 09 Jan 2017 20:53

    Sidang Korupsi Taman Binjai: Saksi Beberkan Terdakwa Punya Hutang

    Di mana akte tersebut dibuat karena terdakwa memiliki hutang sebesar Rp 140 juta, dalam akte tersebut dibuat bahwa saya yang bertanggungjawab dalam pengerjaan proyek taman dan segala pembayaran akan masuk ke rekening perusahaannya.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir