• Home
  • Hiburan
  • 48 Orang Pingsan, 8 Anak Kecil Hilang di Konser Noah
Bank Sumut

48 Orang Pingsan, 8 Anak Kecil Hilang di Konser Noah

Oleh: admin
Rabu, 21 Des 2016 00:43
Dibaca: 275 kali
istimewa
Konser Noah Band.

DINAMIKARAKYATCOM - Sedikitnya 48 penonton pingsan saat menyaksikan konser Noah Band di Lapangan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Bastiong, dalam rangkaian Hari Jadi Ternate (HJT) yang ke-766 pada Selasa (20/12/2016) malam.

"Dari 48 penonton yang pingsan itu akibat kekurangan oksigen, sedangkan delapan lainnya harus mendapatkan penanganan medis di RSUD," kata Koordinator Tim Penanganan Medis, Wawan Kurniawan di Ternate.

Menurut dia, dalam konser yang disaksikan ribuan penonton itu mereka yang pingsan karena berdesak-desakan dan kondisi tubuh lemah mengakibatkan harus mendapatkan penanganan medis.


Kendati demikian, dirinya mengakui puluhan penonton pingsan tersebut langsung mendapatkan pelayanan dari tim medis baik dari PMI setempat maupun petugas medis dari Dinas Kesehatan Kota Ternate yang telah menyiapkan mobil ambulance di area konser Noah Band.

Konser yang disaksikan Walikota Ternate Burhan Abdurahman dan Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim itu juga mengakibatkan sedikitnya delapan orang anak hilang karena ditinggal orang tuanya saat konser berlangsung.

"Delapan orang anak hilang itu, tiga di antaranya bernama Dani, Vincent warga Mangga Dua dan Iwan Kalumata yang rata-rata merupakan siswa SD masih menunggu orang tuanya," kata Wawan.


Konser yang disaksikan ribuan penonton dari berbagai daerah di Maluku Utara itu dijaga ketat 330 polisi dan anggota TNI bersama Satpol PP Kota Ternate mengamankan konser grup musik papan atas Noah

Sementara itu, Kabag Ops Polres Ternate Kompol Ibnu Hajar, ketika dihubungi mengakui pihaknya menyiapkan pengamanan konser Noah di Ternate dengan menjalin koordinasi dengan berbagai pihak, terutama panitia penyelenggara

Dia mengatakan, personel pengamanan tersebut terdiri dari masing-masing satu pleton Brimob, Dalmas maupun Raimas Polda Maluku Utara serta sisanya dari Polres Ternate.

Jumlah itu, bakal bertambah dengan adanya bantuan dari Kodim 1501 sebanyak 120 personel dan lokasi konser ini merupakan tempat baru bagi pihaknya melakukan pengamanan. Sebab, sebelumnya hanya dilakukan di lapangan Ngaralamo Salero maupun Gelora Kieraha.


Ketua Panitia HJT Nuryadin Rahman ketika dihubungi mengatakan, alasan pemindahan karena di Gelora Kia Raha sementara direnovasi dan pelaksanaan turnamen sepakbola piala Wali Kota, selanjutnya dipindahkan lapangan Ngaralamo Salero.

Dalam konser itu, sang vokalis Ariel Noah membawakan sedikitnya 15 lagu plus lagu 'Andaikan Kau Datang Kembali' yang merupakan lagu favorit Walikota Ternate Burhan Abdurahman bersama istri Nursiah sekaligus bersama-sama tampil di depan ribuan penonton.

Di akhir konser tersebut, vokalis Noah Band Ariel, menutup dengan tembang hits-nya berjudul 'Terakhir' yang diikuti ribuan penonton. (antara/drc)

T#g:anak hilang di konser noahkonser noahpolisitni
Berita Terkait
  • Kamis, 12 Jan 2017 22:23

    Jokowi Minta TNI Siap Hadapi Perang Masa Depan

    Kehadiran TNI di seluruh wilayah terdepan Indonesia, juga memberi pengaruh positif bagi masyarakat.

  • Rabu, 11 Jan 2017 23:33

    Pakain Dinas Lengkap, Polisi Acungkan Pistol dan Aniaya Pedagang

    Penganiayaan itu terjadi 25 September 2015 lalu. Tanpa sebab yang jelas, terdakwa mendatangi korban yang berjualan dan memukulinya.

  • Senin, 02 Jan 2017 20:42

    Berita Hoax Yang Rugikan TNI dan Jenderal Gatot Nurmantyo

    Penggunaan akun yang mengatasnamakan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berkembang cukup banyak. Di facebook saja misalnya, ada 26 akun atasnama Gotot Nurmantyo yang semuanya sangat merugikan institusi dan pribadi Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

  • Minggu, 01 Jan 2017 16:30

    Letjen TNI Agus Sutomo Beberkan Kondisi NKRI Jadi Target Negara Asing

    Pengobar rasa kebangsaan NKRI di akhir tahun 2016 oleh Densesko TNI Letjen Agus Sutomo, menjadi perhatian seluruh rakyat Indonesia.

  • Kamis, 29 Des 2016 23:00

    Terlibat Kasus Pidana, 68 Personel Polda Sumut Dipecat Tidak Dengan Hormat

    Pemecatan ini dilakukan setelah melewati proses, mulai dari penyelidikan, penyidikan hingga persidangan lalu pemecatan.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir