• Home
  • Ekonomi
  • Bank Bumi Arta Pecat Empat Karyawan Pribumi Tanpa Alasan Jelas
Bank Sumut

Bank Bumi Arta Pecat Empat Karyawan Pribumi Tanpa Alasan Jelas

Senin, 12 Des 2016 18:03
Dibaca: 938 kali
Net
Ilustrasi.

DINAMIKARAKYATCOM - DPP Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) melayangkan protes terhadap PT.Bank Bumi Arta Tbk yang memberhentikan empat karyawannya tanpa alasan jelas.

Protes dilayangkan Ketua DPP KSPSI Bidang Sosial Ekonomi Mukhyir Hasan Hasibuan setelah menerima laporan empat karyawan Bank Bumi Arta Tbk Cabang Medan dipecat tanpa alasan.

Menurut Mukhyir, ke empat karyawan Bank Bumi Arta Cabang Medan akan dibela oleh KSPSI untuk mendapatkan hak-haknya. KSPSI, ujar Mukhyir mendengar pemecatan itu terjadi karena karyawan dituduh bertanggung jawab terhadap kredit macet bernilai puluhan miliar di Bank Bumi Arta.


"Hal lain yang didengar KSPSI, alasan pemecatan sebenarnya terjadi antara karyawan pribumi dan china termasuk penolakan terhadap nasabah pribumi," kata Mukhyir kepada wartawan, Senin (12/12/2016).

Menurut Mukhyir, DPP KSPSI akan mengusut musabab pemecatan itu apalagi berkaitan dengan isu pribumi dan non pribumi.

"Kalau urusan kredit macet tentu urusan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). KSPSI akan fokus mendalami diskriminasi antara pekerja pribumi dan Cina yang terjadi di bank itu," ujar Mukhyir.


Konfederasi, sambung Mukhyir, sebelumnya sudah mendengar diskriminasi di banyak bank swasta antara pekerja pribumi dan non pribumi.

"Namun baru ini yang mencuat ke permukaan," kata Mukhyir. (art/drc)

T#g:chinakspsipribumi
Berita Terkait
  • Rabu, 18 Jan 2017 21:02

    Rumor Miring Pemufakatan Jahat DPD KSPSI Sumut Terjawab

    Beredar rumor miring seolah DPD KSPSI menggiring SPA membuat permufakatan jahat dengan asosiasi pengusaha untuk merugikan pekerja dan buruh.

  • Sabtu, 07 Jan 2017 18:21

    Sebaiknya Eldin Lempar Handuk ke Warga Kota Medan, Jika Tidak Mampu Memimpin

    Eldin telah lupa dengan jatidirinya sebagai bangsa pribumi yang tidak peduli dengan kondisi warga yang saat ini terpinggirkan.

  • Jumat, 30 Des 2016 17:00

    Tahun 2016, Imigrasi Kemenkuham Sumut Amankan 146 Warga Asing

    Ada 146 WNA berbagai negara diamankan di 6 Kantor Imigrasi di Sumatera Utara, yakni Kantor Imigrasi Klas I Khusus Medan 111 orang, Kantor Imigrasi Klas I Polonia Medan 15 orang.

  • Sabtu, 24 Des 2016 00:08

    Buka Usaha Ekspor Pinang, 4 Warga China Ilegal Ditangkap di Kabupaten Langkat

    Penangkapan keempat warga China ilegal itu berawal dari informasi masyarakat. Keempatnya sudah beberapa bulan tinggal di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara dan sudah membuka usaha.

  • Rabu, 21 Des 2016 16:59

    Fasilitasi 2 WNA China Masuk Indonesia, Densus 88 Tangkap Jaringan Bahrun Naim

    DINAMIKARAKYATCOM - Seorang terduga teroris Syafii (27) diamankan Densus 88 dari sebuah rumah di Jalan Delitua, Dusun III Ajibaho, Kecamatan Sibiru-biru, Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu (21/12/2016)

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir