Bank Sumut

Kata Erry, Harta Yang Tak Ternilai Adalah Ksehatan

Senin, 28 Nov 2016 00:35
Dibaca: 141 kali
istimewa
Gubernur Sumut di acara hari kesehatan nasional.

DINAMIKARAKYATCOM - Kesehatan adalah harta yang tidak ternilai. Oleh karenanya setiap individu diharapkan membiasakan pola hidup sehat. Salah satunya dengan berolahraga fisik secara teratur setiap harinya.

"Bagaimanapun kalau kita punya harta atau materi yang banyak, jika kesehatan kita tidak baik, tentu itu tidak ada gunanya," tutur Gubernur sumut Erry Nuradi ketika menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 Provinsi Sumatera Utara di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (27/11/2016).

Peringatan HKN sesuatu hal yang sangat posotif dan harus terus digelorakan. Bukan hanya di provinsi, tetapi juga di setiap kabupaten kota di Sumut.

"Mari jaga kesehatan di lingkungan tempat tinggal kita masing-masing guna menuang aktifitas sehari-hari," ujar Erry.


Dengan tubuh yang sehat tentu manusia dapat melakukan banyak hal, baik di lingkungan tempat tinggal atau tugas yang lebih besar di pemerintahan maupun tugas lainnya. Dengan kegiatan hari kesehatan seperti ini bisa didapat semuanya.

"Mendapat kegembiraan, mendapatkan jiwa yang kuat dan tubuh yang sehat. Karena kita bersilaturahmi dan berolahraga pada hari ini. Sekali saya mengucapkan terimaskih kepada semuanya, panitia, donatur maupun sponsor yang sudah memberikan banyak hadiah untuk luckydraw pada HKN ke-52 ini," ujar Erry lagi.

Sementara, Ketua Panitia Peringatan HKN ke-52 Agus Tama menjelaskan kegiatan Jalan Sehat Sumut Paten merupakan rangkaian dari HKN ke 52 Tingkat Provinsi Sumatera Utara.


Kegiatan ini terselenggara atas dukungan Dinas Kesehatan Pemprov Sumut, IKA USU dan juga dukungan stakeholder, perguruan tinggi dan sponsorship.

Jalan Sehat Sumut Paten diikuti 2.500 peserta dari berbagai lapisan masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat membiasakan diri berprilaku hidup sehat berupa aktifitas fisik setiap hari secara teratur.

"Kami mengucapkan terimaksih kepada gubernur atas berbagai dukungan yang diberikan selama ini terutama melalui kebijakan penganggaran yang setiap tahunnya mengalami peningkatan secara sifnifikan. Dimasa-masa akan datang kami berharap terus mendapat dukungan dari bapak demi terwujudnya pembangunan kesehatan menuju masyarakat Sumut yang sehat dan sejahtera," pungkasnya. (art/drc)

T#g:gubsukesehatan
Berita Terkait
  • Selasa, 17 Jan 2017 01:29

    Ajib Shah Cs Akan Hadir di Pengadilan Tipikor Medan Untuk Bersaksi

    Saksi yang akan dihadirkan KPK adalah ‎Ajib Shah, Chaidir Ritonga, dan Kamaluddin Harahap. Ketiga saksi merupakan tahanan KPK dengan kasus yang sama.

  • Sabtu, 14 Jan 2017 16:40

    Gubernur Sumut: Ummat Islam Harus Selalu Mencontoh Sikap dan Prilaku Nabi Muhammad

    Ketauladan yang telah dicontohkan Rasulullah dan amalan kepada Allah SWT karena sebagai hamba yang senantiasa harus mengabdikan diri kepada-Nya, harus kita contoh.

  • Jumat, 13 Jan 2017 23:38

    60 Pejabat Eselon III Dilantik dan Dikukuhkan: Raja Indra Saleh Sekretaris BPKAD Provsu

    Pelantikan dan pengukuhan ini dilakukan untuk yang kedua kalinya setelah PP 18 Tahun 2016 diperdakan oleh Pemprov Sumut.

  • Jumat, 13 Jan 2017 00:33

    Gubernur Sumut Dukung Rakernas Persaudaraan Haji di Sumatera Utara

    IPHI Sumut cukup potensial jika melakukan kegiatan ekonomi Syariah.

  • Rabu, 11 Jan 2017 23:43

    Permatani Canangkan Kesejahteraan Petani dan Nelayan

    Semua komponen masyarakat yakni dari kelurahan, kecamatan, kabupaten hingga provinsi menjadi surplus.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir