Stop Pukat

Bank Sumut
Senin, 28 November 2016 | 00:35:17

Kata Erry, Harta Yang Tak Ternilai Adalah Ksehatan

istimewa
Gubernur Sumut di acara hari kesehatan nasional.
Share

DINAMIKARAKYATCOM - Kesehatan adalah harta yang tidak ternilai. Oleh karenanya setiap individu diharapkan membiasakan pola hidup sehat. Salah satunya dengan berolahraga fisik secara teratur setiap harinya.

"Bagaimanapun kalau kita punya harta atau materi yang banyak, jika kesehatan kita tidak baik, tentu itu tidak ada gunanya," tutur Gubernur sumut Erry Nuradi ketika menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 Provinsi Sumatera Utara di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (27/11/2016).

Peringatan HKN sesuatu hal yang sangat posotif dan harus terus digelorakan. Bukan hanya di provinsi, tetapi juga di setiap kabupaten kota di Sumut.

"Mari jaga kesehatan di lingkungan tempat tinggal kita masing-masing guna menuang aktifitas sehari-hari," ujar Erry.


Dengan tubuh yang sehat tentu manusia dapat melakukan banyak hal, baik di lingkungan tempat tinggal atau tugas yang lebih besar di pemerintahan maupun tugas lainnya. Dengan kegiatan hari kesehatan seperti ini bisa didapat semuanya.

"Mendapat kegembiraan, mendapatkan jiwa yang kuat dan tubuh yang sehat. Karena kita bersilaturahmi dan berolahraga pada hari ini. Sekali saya mengucapkan terimaskih kepada semuanya, panitia, donatur maupun sponsor yang sudah memberikan banyak hadiah untuk luckydraw pada HKN ke-52 ini," ujar Erry lagi.

Sementara, Ketua Panitia Peringatan HKN ke-52 Agus Tama menjelaskan kegiatan Jalan Sehat Sumut Paten merupakan rangkaian dari HKN ke 52 Tingkat Provinsi Sumatera Utara.


Kegiatan ini terselenggara atas dukungan Dinas Kesehatan Pemprov Sumut, IKA USU dan juga dukungan stakeholder, perguruan tinggi dan sponsorship.

Jalan Sehat Sumut Paten diikuti 2.500 peserta dari berbagai lapisan masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat membiasakan diri berprilaku hidup sehat berupa aktifitas fisik setiap hari secara teratur.

"Kami mengucapkan terimaksih kepada gubernur atas berbagai dukungan yang diberikan selama ini terutama melalui kebijakan penganggaran yang setiap tahunnya mengalami peningkatan secara sifnifikan. Dimasa-masa akan datang kami berharap terus mendapat dukungan dari bapak demi terwujudnya pembangunan kesehatan menuju masyarakat Sumut yang sehat dan sejahtera," pungkasnya. (art/drc)

Terkait Lainnya
  • 2 jam lalu

    Pemprov Sumut Kirim Pasukan Relawan Bencana ke Pidie Jaya Aceh

    DINAMIKARAKYATCOM - Sebanyak 250 orang relawan bencana alam untuk misi kemanusiaan ke Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh berangkat dari Kantor Gubernur Sumut,

  • kemarin

    GNPF MUI Medan Apresiasi Pernyataan Sikap Gubernur Sumut

    DINAMIKARAKYATCOM - Koordinator Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Medan Prabu Alam memberikan apresiasi atas pernyataan sikap G

  • 2 hari lalu

    Gubernur Sumut Ingatkan Reformasi Keuangan Pemerintah Daerah

    DINAMIKRAKYATCOM - Pemerintah daerah harus mencari cara dan mekanisme untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah.

  • 2 hari lalu

    Uang Partisipasi Jabatan di Pemprov Sumut Senilai Rp 1,8 Miliar

    DINAMIKARAKYATCOM - Untuk menyediakan uang suap kepada pimpinan dan anggota DPRD Sumut, mantan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pudjo Nugroho menginstruksi kepada

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2016 Dinamika Rakyat. All Rights Reserved