• Home
  • Berita Paten
  • Gubsu Bangga Menteri Muhadjir Datang Saksikan MoU Pendidikan Lalulintas
Bank Sumut

Gubsu Bangga Menteri Muhadjir Datang Saksikan MoU Pendidikan Lalulintas

Kamis, 01 Des 2016 21:33
Dibaca: 158 kali
istimewa
Gubsu dan Kapolda Sumut MoU disaksikan Mendikbud.

DINAMIKRAKYATCOM - Gubernur Sumut Erry Nuradi mengaku bangga atas kehadiran Mendikbud Muhadjir Effendy menyaksikan penandatangan MoU pendidikan lalulintas masuk dalam mata pelajaran sekolah.

"Sebelumnya kita sangat berterima kasih karena hari ini Pak Muhadjir Effendy khusus datang menghadiri kegiatan kita ini. Untuk program yang ini Pak Menteri menggunakan muatan lokal Sumut sebagai Pionir. Mudah-mudahan ini terlaksana dengan baik. Semoga lalulintas Sumut semakin paten," tutur Erry di Kantor Gubsu, Jalan Deponegoro, Medan, Kamis (1/12/2016).

Erry menambahkan, jika melihat data yang dilansir global status report on road safety yang dikeluarkan WHO, Indonesia berada diperingkat kelima tertinggi kecelakaan lalulintas setelah China, India, Nigeria, Brazil.


Kondisi ini diperburuk lagi dengan data yang menjelaskan kalau dalam dua tahun terkahir ini kecelakaan lalulintas menjadi pembunuh ketiga setelah penyakit jantung dan TBC.

Bahkan Sumut merupakan peringkat keempat angka kecelakaan lalulintas tertinggi di Indonesia setelah Jatim, Jateng, Jawa Barat dengan rata-rata perhari menelan korban jiwa sebanyak 5 orang.

"Data ini menadi perhatian kita semua. Melihat hal itu sudah sepantasnyalah model pengintegrasian pendidikan lalulintas ke dalam mata pelajaran siswa SD dan tingkat menengah dilakukan. Harapan kita pelajar dapat mudah memahami mewujudkan etika dan budaya berlalulintas dan terciptanya budaya masyarakat yg berbudaya tertib berlalukintas. Sehingga dapat menekan angka laka lantas," harap Erry.


Erry juga berharap seluruh Kepala Daerah Kabupaten Kota se-Sumut mendukung MOU yang sudah ditandatangani Pemprov Sumut dan Polda untuk selanjutnya diterapkan di sekolah SD dan SMP di daerah masing-masing.

Sedangkan untuk tingkat SMA karena menurut Erry pihaknya nanti akan menundang para guru dan diberikan pelatihan. "Hari ini saya bersama Bapak Kapoldasu memohon dukungan apa yang menjadi kesepakatan dengan Poldasu untuk ditindaklanjuti," pinta Erry. (art/drc)

T#g:gubsulalulintaspendidikan
Berita Terkait
  • Kamis, 19 Jan 2017 19:51

    Kasihan, Gara-gara Terlambat 15 Menit, Seorang Siswa di Medan Gagal Dapat Rapor

    Saya kecewa gara-gara kejadian sepele, anak saya sekarang tak sekolah lagi setelah rapornya ditolak oknum guru wali kelas berinisial E br Tamba.

  • Selasa, 17 Jan 2017 01:29

    Ajib Shah Cs Akan Hadir di Pengadilan Tipikor Medan Untuk Bersaksi

    Saksi yang akan dihadirkan KPK adalah ‎Ajib Shah, Chaidir Ritonga, dan Kamaluddin Harahap. Ketiga saksi merupakan tahanan KPK dengan kasus yang sama.

  • Senin, 16 Jan 2017 23:49

    Polda Sumut Berencana Tetapkan Tersangka Baru OTT di Bank Sumut Cabang Belawan

    Penyidik terus mendalami proses penyidikan OTT Pegawai Negeri Sipil (PNS) Disdik Medan yang menetapkan Bendahara Unit Pelaksana Teknis (UPT) Medan Labuhan tersebut.

  • Senin, 16 Jan 2017 23:26

    Kejari Medan Keluarkan DPO Koruptor SMK Negeri Binaan Pemprov Sumut

    Kejari Medan sudah memburuh keberadaan Imam Baharianto hingga ke Yogyakarta dengan sistem jemput paksa.

  • Sabtu, 14 Jan 2017 16:40

    Gubernur Sumut: Ummat Islam Harus Selalu Mencontoh Sikap dan Prilaku Nabi Muhammad

    Ketauladan yang telah dicontohkan Rasulullah dan amalan kepada Allah SWT karena sebagai hamba yang senantiasa harus mengabdikan diri kepada-Nya, harus kita contoh.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 dinamikarakyat.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir